Breaking News:

Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Sampaikan Salam Hormat pada Rakyat Indonesia, Ini Katanya

"Sejak saya sampai di Indonesia 2 tahun yang lalu tepatnya di 2017, telah melihat dukungan yang luar biasa dari seluruh masyarakat,

For Serambinews.com
Dubes Palestina untuk Indonesia dalam diskusi di Press Room DPR Senayan,Jakarta, Rabu (1/7/2020). 

"Sejak saya sampai di Indonesia 2 tahun yang lalu tepatnya di 2017, telah melihat dukungan yang luar biasa dari seluruh masyarakat,

Laporan Fikar W.Eda   |   Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Duta besar Palestina untuk Indonesia,  Dr. Zuhair Al-Shun, sampaikan salam
salam hormat kepada anggota Parlemen, jurnalis dan masyarakat Indonesia.

Dubes senang diundang berbicara dalam Diskusi Forum Legislasi dengan tema "Pernyataan Bersama Anggota Parlemen Berbagai Negara Menentang Aneksasi Israel terhadap Wilayah Palestina" di Press Room, Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (1/6/2020).

Diskusi tersebut diselenggarakan Koordinatoriat Wartawan Parlemen bekerja sama dengan Biro Pemberitaan Parlemen DPR RI. Selain Dibes Palestina, narasumber lainnya adalah Ketua BKSAP DPR RI: Dr Fadli Zon, dan Direktur Jenderal Kerja Sama Multilateral Kementerian Luar Negeri RI, Febrian A. Ruddyard.

Dubes juga menyampaikan salam dari Palestina untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia, kemudian menyampaikan bahwa Indonesia memiliki posisi khusus di hati masyarakat Palestina, itu di tingkat pemerintah dan seluruh rakyat pada umumnya.

Tiga Personel Polres Bireuen Dapat Nasi Tumpeng Peringatan HUT Bhayangkara, Ini Prestasinya

7 Desa di Gayo Lues Belum Terjangkau Jaringan Telekomunikasi

Traveller Bireuen Bertambah 37 Orang, ODP Dua Orang, Ini Datanya

Dubes Palestina sangat terharu dan bahagia melihat totalitas dukungan luar biasa dari seluruh masyarakat Indonesia terkait semua isu-isu yang berkenaan dengan Palestina, khususnya yang baru-baru ini adalah isu aneksasi.

"Berkaitan dengan isu Palestina di Indonesia kita memiliki lembaga Indonesia Palestina yang dipimpin oleh Ptof Din Syamsuddin, kemudian juga di DPR atau parlemen kita juga ada panitia khususberkenaan dengan isu Palestina," ujar Dubes.

Ia mengatakan, ikatan yang mengikat persahabatan antara dua negara yaitu antara Palestina dan Indonesia merupakan ikatan yang sangat erat, ikatan ukhuwah yang sampai kapanpun akan terus terjalin dan diperkuat.

"Sejak saya sampai di Indonesia 2 tahun yang lalu tepatnya di 2017, telah melihat dukungan yang luar biasa dari seluruh masyarakat, seluruh lapisan masyarakat Indonesia, terlebih lagi ketika munculnya krisis Jerusalem, ketika akhirnya Donald Trump mengumumkan bahwa Jerusalem merupakan ibukota dari Israel," ujar Dubes.

Halaman
12
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved