Berita Aceh Selatan

119 KK di Gampong Blang Poroh, Labuhanhaji Barat Terima BLT-DD Tahap II

Bantuan Lansung Tunai ( BLT) ini diterima sebanyak 119 Kepala Keluarga (KK), masing-masing menerima bantuan sebesar Rp 600.000.

Foto: IST
Sebanyak 119 KK di Gampong Blang Poroh, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II. BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk tahap II tersebut pembagiannya berlangsung di Kantor Desa setempat, Jumat (3/7/2020). 

Keuchik Blang Poroh, Zainal Abidin menyatakan Bantuan Lansung Tunai ( BLT) ini diterima sebanyak 119 Kepala Keluarga (KK), masing-masing menerima bantuan sebesar Rp 600.000.

Laporan  Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Sebanyak 119 KK di Gampong Blang Poroh, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II.

BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk tahap II tersebut, pembagiannya berlangsung di Kantor Desa setempat, Jumat (3/7/2020).

Penyerahan secara simbolis oleh Keuchik Blang Poroh, Zainal Abidin ini turut disaksikan Camat Labuhanhaji Barat, Said Suhardi.

Turut hadir pada acara tersebut, Plh Danramil, Pelda Rafli Armazi, Kapolsek Iptu Zulkiram, Babinsa Blang Poroh, Kopda Yunadi, Bhabinkamtibmas Blang Poroh, Briptu Akhi Adiba, Pendamping Desa/PLD, Tuha Peut, Aparatur gampong, dan tokoh masyarakat.

Keuchik Blang Poroh, Zainal Abidin menyatakan Bantuan Lansung Tunai ( BLT) ini diterima sebanyak 119 Kepala Keluarga (KK), masing-masing menerima bantuan sebesar Rp 600.000.

Para penerima manfaat yang diberikan, sesuai data dan nama yang sudah terverifikasi dari tahap awal yang telah disepakati dalam Musyawarah Khusus Gampong (Musgamsus).

Jalan Masuk Samalanga Rusak Tergenang Air Hujan, Begini Kondisinya

"Anggaran yang bersumber dari dana desa APBN sebesar 30 % itu, total keseluruhannya sebesar Rp 214.200.000. Untuk nominal yang dibagikan pada hari itu anggaran mencapai Rp 71.400.000," sebutnya.

Keuchik Zainal Abidin menyampaikan, BLT-DD diinstruksikan oleh Pemerintah Pusat kepada pemerintah desa, agar dapat dipergunakan untuk hal bermanfaat.

Halaman
12
Penulis: Taufik Zass
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved