Breaking News:

Berita Aceh Besar

Muspika Kuta Malaka Lakukan Gerakan Bersih Lingkungan, Serukan Stop Pengrusakan Alam

“Perlu terus disuarakan pentingnya mencegah kegiatan yang mengarah pada pengrusakan diri sendiri, pencemaran lingkungan, dan pengrusakan alam."

Polsek Kuta Malaka/For Serambinews.com
Muspika Kuta Malaka bersama sejumlah unsur lainnya seperti dari puskesmas dan pihak desa foto bersama di sela-sela melakukan Gerakan Bersih Lingkungan yang dipusatkan di Gampong Lamsiteh Cot, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Jumat (3/7/2020) 

"Perlu terus menerus disuarakan tentang pentingnya mencegah kegiatan yang mengarah pada pengrusakan diri sendiri, pencemaran lingkungan, dan pengrusakan alam.”

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR – Muspika Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar melaksanakan Gerakan Bersih Lingkungan (Geberling) yang dipusatkan di Gampong Lamsiteh Cot, Jumat (3/7/2020).

Informasi yang diterima Serambinews.com dari Kapolsek Kuta Malaka, Ipda Zulmahrita SE menyebutkan, melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa memotivasi masyarakat untuk sadar bahwa upaya penyelamatan bumi sebagai tempat hidup kita menjadi tanggung jawab masing-masing pribadi maupun bersama-sama.

Pada kegiatan tersebut, Muspika Kuta Malaka menyampaikan lima poin seruan kepada masyarakat termasuk pelaku usaha.

Pantas Diklaim China, Ternyata Natuna Utara Simpan Gunungan Harta Karun

Pada poin pertama mengingatkan segenap anggota masyarakat tentang perlunya kesadaran diri dalam mencegah kegiatan-kegiatan yang mengarah kepada pengrusakan diri sendiri, pencemaran lingkungan, dan pengrusakan alam.

Juga diserukan agar selalu mengingatkan generasi muda tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan alam sebagai tempat kehidupan yang harus dilestarikan.

Kisah Ibu Muda Meninggal Terinfeksi Covid-19 Beberapa Saat Setelah Melahirkan Bayi Kembar

Berikutnya mengajak para pengusaha untuk mencegah pembuangan limbah pabrik/industri ke lingkungan sekitar, baik limbah padat, cair maupun gas.

Poin penting lainnya adalah mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan pola hidup bersih serta sehat setiap harinya.

Semena-mena Terhadap Palestina, Ternyata Tentara Israel Tak Jarang Dipecundangi TNI

Aksi Geberling di Kecamatan Kuta Malaka diikuti langsung oleh Camat Irda Junaidi SE MM, Kapolsek Ipda Zulmahrita SE, Danramil Kapt Inf Suwardi, Kepada Puskesmas dr Maysitah, Keuchik Lamsiteh Cot, dan personel Polsek Kuta Malaka, Koramil, staf sekretariat kecamatan dan puskesmas.

“Kegiatan berakhir menjelang shalat Jumat dan berlangsung tanpa kendala,” kata Kapolsek Kuta Malaka, Ipda Zulmahrita. (*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved