Berita Banda Aceh

Personel Polresta Banda Aceh, Ditempatkan di setiap Pasar dan Pusat Keramaian Selama Pandemi Covid

Di samping penempatan personel, sebgaian di antaranya bekerja secara mobile atau patroli menggunakan sepmor dan pengeras suara mobil Binmas Polresta

FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH 

Di samping penempatan personel, sebgaian di antaranya bekerja secara mobile atau patroli menggunakan sepmor dan pengeras suara mobil Binmas Polresta

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Personel Polresta Banda Aceh ditempatkan diseluruh lokasi keramaian, baik itu di pasar-pasar, pusat perbelanjaan sampai disebar ke lokasi wisata di wilayah Kota Banda Aceh selama pandemi Covid-19 yang merambah Indonesia, khususnya Provinsi Aceh.

Di samping penempatan personel, sebgaian di antaranya bekerja secara mobile atau patroli menggunakan sepeda motor dan pengeras suara mobil Binmas Polresta.

Hal tersebut rutin dilaksanakan setiap hari, untuk mengimbau masyarakat agar patuh serta tetap menerapkan protokol kesehatan, di samping selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari keramaian sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Demikian diungkapkan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH yang dihubungi Serambinews.com, Jumat (3/7/2020).

Menurutnya, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 itu penting diikuti oleh masyarakat sebagai langkah pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran.

Alami Kekerasan Fisik dari Pelatih, Atlet Triathlon Putri Korsel Akhiri Hidup dengan Cara Bunuh Diri

"Personel kami rutin melakukan pengawasan protokol kesehatan ke pasar-pasar dan menganjurkan setiap orang agar mengenakan masker serta sesering mungkin mencuci tangan dengan sabu dari air yang mengalir," sebut Kapolresta.

Namun, apa yang dilakukan pihaknya bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 akan sia-sia kalau tidak ada kesadaran dari masyarakat untuk saling menjaga.

Hal yang perlu diketahui oleh masyarakat, lanjut Kombes Trisno, apa yang mereka lakukan untuk kemaslahatan bersama, untuk keselamatan orang banyak.

"Jangan pernah menyepelekan kondisi pandemi Covid-19 yang kita hadapi saat ini," terangnya.

Selain di pasar-pasar dan pusat perbelanjaan serta lokasi lokasi lain yang mengundang banyak orang, seperti di warung-warung kopi, pihaknya juga rutin melakukan sosialisasi dan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan di lokasi-lokasi wisata, salah satunya kawasan Pantai Ulee Lheue.(*)

Tragis! Gara-gara Bertengkar, Seorang Pria di Nigeria Kehilangan Alat Kelamin Karena Dipotong Istri

Akibat Menderita Obesitas Parah, Nyawa Mantan Binaragawan Inggris Ini Terancam

Briptu Yuni, Polwan Polresta Berangkat ke AfrikaTengah untuk Misi Ini, Lolos Tes dari 1.500 Personel

Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved