Breaking News:

Bank Mandiri Group Perkuat Layanan di Aceh

Bank Mandiri bersama perusahaan anaknya, Bank Syariah Mandiri (BSM) terus memperkuat layanan perbankan di wilayah Aceh

SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS
Vice President Bank Mandiri Area Banda Aceh, Andri Antoni. 

BANDA ACEH -  Bank Mandiri bersama perusahaan anaknya, Bank Syariah Mandiri (BSM) terus memperkuat layanan perbankan di wilayah Aceh. Satu diantaranya dengan menambah jaringan kantor dan sharing office untuk mendukung implementasi Qanun Nomor 11/2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS).

Selain menambah jaringan, Bank Mandiri Group melalui BSM juga memperkuat layanan digital untuk memudahkan masyarakat Aceh dalam bertransaksi keuangan. Layanan digital berbasis syariah  yang dapat digunakan masyarakat antara lain mandiri syariah mobile, digital banking dan jaringan ATM yang tersebar luas.

Vice President Bank Mandiri Area Banda Aceh, Andri Antoni, Jumat (3/7/2020) mengatakan, saat ini kantor layanan Bank Mandiri di Aceh diperkuat oleh 53 kantor cabang dan 210 unit mesin ATM di wilayah Aceh.

"Dari jumlah tersebut, 8 kantor diantaranya sudah dikonversi menjadi kantor bersama," kata Andri.

Dalam waktu Juli hingga Agustus 2020 akan dilakukan penambahan 10 kantor bersama, sehingga nantinya akan ada sebanyak 62 kantor layanan Bank Syariah Mandiri di Aceh. Disamping itu, BSM juga sudah meningkatkan dan mengembangkan fitur layanan digital  seperti tarik tunai tanpa kartu ATM, transaksi pembayaran ke berbagai marketplace, pengisian saldo e-wallet, pembayaran dengan QRIS dan lainnya.

Sementara Area Manager Bank Syariah Mandiri Aceh, Firmansyah mengatakan kini masyarakat juga sudah dapat membuka rekening online hanya dari smartphone.

“Ini adalah fitur pertama yang dimiliki Bank Syariah di Indonesia. Dengan mendownload aplikasi Mandiri Syariah Mobile dan mengikuti prosesnya selama kurang lebih 10 menit, masyarakat sudah bisa memiliki rekening Mandiri Syariah tanpa harus datang ke Kantor Cabang,” jelas Firmansyah.

Adapun untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat untuk berbagi dan beribadah, Superaps Mandiri Syariah Mobile menyediakan berbagai fitur pembayaran zakat, sedekah, wakaf, kurban, jadwal sholat, arah kiblat, lokasi masjid, juz amma, kutipan hadist, hikmah, dan lainnya. 

Hingga Juni 2020 Bank Mandiri Area Aceh sudah  melakukan proses konversi lebih dari 31 ribu nasabah, sehingga aset Mandiri Syariah di Aceh terus mengalami kenaikan mencapai Rp 2,7 triliun atau naik 84 persen dari periode tahun sebelumnya. Adapun secara nasional aset Mandiri Syariah mencapai Rp 115 triliun naik 16,43 persen year on year (yoy).(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved