Breaking News:

Video

VIDEO - Indahnya Panorama Irigasi Kuta Tinggi Blangpidie Aceh Barat Daya

Beridirilah di atas jembatan mungil berwarna biru yang membentang di atas irigasi. Dari sini Anda bisa menikmati panorama alam yang menakjubkan.

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Pemandangan elok nan menyejukkan tersaji saat kami tiba di bendungan irigasi Kuta Tinggi, Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya, Kamis (2/7/2020) sore.

Beridirilah di atas jembatan mungil berwarna biru yang membentang di atas irigasi. Dari sini Anda bisa menikmati panorama alam yang menakjubkan.

Ke hulu, terlihat aliran air sungai yang tenang dengan latar belakang pegunungan dan hutan rimbun.

Sementara ke hilir, Anda dapat melihat beningnya aliran air sungai yang turun bagai air terjun. Suara gemericik air membuat perasaan menjadi tenang dan nyaman.

Suasana ini membuat pengunjung betah berlama-lama duduk di balai-balai milik pedagang makanan ringan yang dibangun berjejer di pinggir bendungan ini.

Bagi Anda yang hobi memancing, bisa melampiaskan hobi Anda dengan memancing ikan kerling yang banyak bermain di aliran air deras yang turun dari bendungan tersebut.

Sementara bagi Anda yang ingin merasakan segarnya air sungai alami, bisa berjalan beberapa meter ke arah hulu.

Wisata Gunung Salak Aceh Utara Kembali Ramai Dikunjungi Wisatawan

Keluarga Akan Lapor Balik Anak Durhaka yang Ingin Jebloskan Ibu Kandungnya ke Penjara

Hampir di sepanjang aliran sungai ini bisa dijadikan tempat mandi. Anda tinggal memilih mau lokasi air yang dalam atau pun dangkal untuk merendam sekujur tubuh di kejernihan air sungai Bendungan Susoh.

Lokasi wisata alam ini terpaut sekitar 2 kilometer dari Pusat Kota Blangpidie, ibukota Kabupaten Aceh Barat Daya.

Tinggal tekan aplikasi Google Maps, Anda akan langsung diarahkan untuk menuju ke lokasi.

Tak perlu khawatir jika Anda tidak menggunakan aplikasi tersebut. Tinggal pacu kendaraan ke jalan nasional Blangpidie-Tapaktuan, hanya beberapa ratus meter atau setiba di Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, di sebelah kiri jalan terdapat sebuah pamplet kecil yang menjadi petunjuk arah menuju Irigasi Kuta Tinggi.

Anda tinggal ikuti jalan tersebut yang mengarah lurus ke lokasi Bendungan Irigasi Kuta Tinggi yang indah menakjubkan.

Penulis: Habibi
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved