Berita Banda Aceh

Wakil Ketua DPRA Dukung TA Khalid Pindahkan Kantor TNGL ke Aceh

Wakil Ketua DPRA, Hendra Budian memberikan penghargaan dan dukungan kepada anggota DPR RI asal Aceh, TA Khalid yang mendorong agar Kementerian...

For Serambinews.com
Wakil Ketua DPRA, Hendra Budian. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wakil Ketua DPRA, Hendra Budian memberikan penghargaan dan dukungan kepada anggota DPR RI asal Aceh, TA Khalid yang mendorong agar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI memindahkan Kantor Balai Besar Taman Nasional Gunung Lauser (BBTNGL) ke Aceh.

"Kami memberi penghargaan atas upaya yang dilakukan oleh saudara TA Khalid, Anggota DPR RI asal Aceh," kata Hendra Budian kepada Serambinews.com, Sabtu (4/7/2020).

Upaya ini, lanjut politisi muda Golkar itu, sudah pernah dilakukan oleh Pemerintah Aceh lima tahun sebelumnya, namun belum pernah direspon oleh pihak Kementerian.

"Kami sepakat dengan argumentasi yang dibangun oleh TA Khalid, bahwa luas kawasan TNGL 75 persen terletak di Provinsi Aceh," ungkap dia.

Saat ini, tambah pria berdarah Gayo itu, Kantor Balai Besar Taman Gunung Lauser (BBTNGL) terletak di Sumatera Utara, sementara kawasan yang masuk wilayah Sumatera Utara hanya 25 persen atau 226.903 hektare saja.

"Sedangkan 75 persen-nya atau 867.786 hektare berada di Wilayah Aceh," ungkap dia lagi.(*)

Masih Banyak Paspor JCH Bireuen belum Diambil, Ini Harapan Kepala Kantor Kemenag      

Pilkada Subululussalam Digelar 2023, Ketua KIP Asmiadi : Akhir Masa Jabatan Wali Kota Tetap 2024

Selingkuh dengan Suami Orang, Wanita Ini Ditelanjangi Istri Sah di Jalan, Tubuhnya Dioles Sambal

 

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved