Breaking News:

Kebakaran di Pasar Meulaboh

Pemilik Ruko Pingsan Saksikan Kebakaran di Meulaboh, Satu Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

ruko semi permanen di dekat Pasar Bina Usaha Meulaboh di Jalan Blang Meuria, Desa Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan terbakar

Serambinews.com
Petugas dan warga sedang bejibaku memadamkan kebakara bangunan di jalan Blang Meuria, Desa Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Senin (6/7/2020). 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Dua orang pemilik ruko semi permanen di dekat Pasar Bina Usaha Meulaboh di Jalan Blang Meuria, Desa Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan sempat pingsan saat menyaksikan bangunan tempat usahanya sekaligus tempat tinggal hangus dan rata dengan tanah akibat dilalap api.

“Dua orang warga kita sempat pingsan, bahkan satu sempat dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans, mereka trauma tempat usaha sekaligus rumahnya telah hangus terbakar,” ungkap Patani, Keuchik Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat kepada Serambi, Senin (6/7/2020).

Mereka sempat pingsang hingga dilarikan ke rumah sakit, mereka NH (58), dan satu orang lagi istri Salman pemilik ruko.

BREAKING NEWS - Delapan Unit Ruko di Pasar Meulaboh Ludes Terbakar

 Ia menambahkan, saking paniknya mereka hingga tidak sadarkan diri, sebab bangunan yang terbakar itu merupakan tempat usaha sekaligus tempat mereka tinggal selama ini.

Sehingga musibah itu menyebabkan mereka kehilangan harta bendanya.

Satu orang dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan ambulan, sedangkan satu orang lagi dibawa ke tempat tetangga, dan sekitar 20 menit mereka sadar kembali yang kini dalam kondisi sehat semua.

Mereka yang pingsan tersebut bukan karena luka fisiknya dalam kebakaran tersebut, akan tetapi karena trauma mendalam karena kehilangan hartanya.

“Malam ini korban kebakaran untuk sementara waktu mengungsi ke tempat saudara dan tetangga masing-masing di Ujong Kalak, dan pihak BPBD telah membangun tenda di lokasi kebakaran, namun belum bisa untuk bermalam di situ,” kata Patani.

Bagaimana Nasib Miliaran Uang Nasabah yang Digasak Vina? Begini Penjelasan Bank

Bangunan yang terbakar tersebut di dalamnya berbagai usaha, mulai dari perbengkelan, perabot, doorsmeer, usaha pembuatan batu cincin, dan penjual bahan kelontong.

“Saat kejadian saya lagi berada diluar, ketika dikabarkan oleh keluarga api sudah mendekati rumah, saya langsung pulang dan melihat kobaran api kian membesar mendekati rumah saya.

Alhamdulillah, rumah saya hanya bagian dapur saja yang terbakar, karena saat itu telah datang pemadam, dan api berasal dari deretan ujung arah pasar,” jelas Erwin Suhadi, salah satu korban kebakaran kepada Serambinews.com, Senin (6/7/2020) di lokasi.

Sementara Ny Salman (30) menyebutkan, saat kejadian ia juga mengaku berada di luar bekerja ditempat orang lain, saat pulang melihat tempat usaha suaminya Salman telah rata dengan tanah.

Saat itu juga ia jatuh pingsan saat menatap bangunan tempat usahanya telah rata dengan tanah.(*)

Masa Bakti Segera Berakhir, LSM: Seleksi Komisioner KIA Harus Bebas Intervensi Politik

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved