Breaking News:

SMA Mosa Proritas Pengembangan Sarana

SMA Modal Bangsa Aceh akan memprioritaskan pemenuhan saran dan pra sarana di sekolah unggulan tersebut

For Serambinews.com
Pengurus Hipelmabdya Banda Aceh mengunjungi sejumlah sekolah SMA, SMK, MA di Kabupaten Aceh Barat Daya, Kamis (6/2/2020). 

BANDA ACEH - SMA Modal Bangsa Aceh akan memprioritaskan pemenuhan saran dan pra sarana di sekolah unggulan tersebut. Hal itu merupakan rekomendasi dari rapat kerja (raker) yang berlangsung 29 Juni-2 Juli lalu.

Kepala SMA Mosa, Jamaluddin SPd MPd mengatakan, Raker tersebut menghasilkan delapan rekomendasi terhadap kemajuan sekolah tersebut, diantaranya pemenuhan sarana prioritas. Terutama gedung asrama, karena mengingat usia bangunan, daya tampung, pengendalian akses laki-laki dan perempuan, hingga

Unit lain yang perlu mendapat pengembangan yaitu , Labotarium Bahasa, bahan dan peralatan Sains, perbaikan Ruang Belajar, fasilitas air bersih dan pengembangan jalan utama menjadi dua jalur.

Selain itu, kata Jamaluddin, pada standar isi, proses, kelulusan dan penilaian akan ditekankan pada penguatan manajemen tatakelola. Dengan melakukan penyesuaian misi dan pengembangan struktur organisasi sekolah, sehingga pencapaian empat standar yang ditopang di bawah kendali kurikulum dan kesiswaan lebih optimal. Hal itu diukur dari prestasi lomba, keteserapan lulusan dan ikatan kerja kedinasan.

Raker itu itu juga merekomendasikan, bahwa pada tahun pelajaran 2020 - 2021 akan dilakukan pengendalian secara khusus terhadap Bakat minat, pembimbingan Karier siswa dan Pengembanag Keprofesian Berkelanjutan (PKB) terhadap Guru SMA Modal Bangsa secara optimal.

Ketua Panitia, Mawardi SAg yang juga Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas menyampaikan, raker itu dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh, Drs Rachmat Fitri HD MPA. Kadis yang akrab disapa Haji Nanda. Sementara penutupan dilakukan oleh Ketua MKKS jenjang SMA Provinsi Aceh Muhibbul Khibri MPd.

Saat penutupan, Ketua MKKS memberikan apresiasi dan motivasi kepada manajemen sekolah, panitia dan peserta Raker. Ia berpesan agar semangat personal dan kelembagaan terus tumbuh dan mampu menghantarkan MOSA menuju era transformasi pendidikan kekinian.(mun)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved