Breaking News:

Berita Bener Meriah

110 KK Warga Muyang Kute Mangku di Bener Meriah Terima Bantuan Ketahanan Pangan  

Sebanyak 110 Kepala Keluarga (KK) warga Kampung Muyang Kute Mangku, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, menerima bantuan ketahanan pangan yang..

SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi menyerahkan secara simbolis bantuan program ketahanan pangan di Kampung Muyang Kute Mangku, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, di masjid setempat, Selasa (7/7/2020). 

 Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG – Sebanyak 110 Kepala Keluarga (KK) warga Kampung Muyang Kute Mangku, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, menerima bantuan ketahanan pangan yang diserahkan secara simbolis di Masjid setempat, Selasa (7/7/2020).

Penyerahan bantuan ketahan pangan perdana di Kecamatan Banda ini, dihadiri langsung oleh Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi bersama Asisten II, Drs Abdul Muis MT, Camat Bandar, Rais Abidin SH, Kapolsek Bandar AKP Suprihadi, perwakilan Koramil Bandar, para Reje Kampung se-Kecamatan Bandar, dan pendamping desa, pendamping lokal desa serta penyuluh pertanian setempat.

Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi dalam sambutanya menyampaikan, daerah lain baru akan memprogramkan ketahanan pangan, sedangkan di Kabupaten Bener Meriah sudah menjalankannya.

"Selama ini kebiasaan ibu-ibu di Bener Meriah setiap harinya membeli sayur, padahal sayur-sayuran bisa ditanam sendiri apalagi kondisi tanah kita yang subur dan bisa mengurangi pengeluaran rumah tangga", ujar Haili Yoga.

Ia menambahkan, terkait program ketahanan pangan yang diprogramkan oleh Pemerintah Kabupaten Bener Meriah saat ini sudah menjadi contoh bagi daerah lain.

“Kami sering berkomunikasi dengan Kapolda Aceh dan Plt Gubernur Aceh melalui vidcom terkait dengan program ketahanan pangan di Bener Meriah,” sebutnya.

Sementara itu, Camat Bandar, Rais Abidin SH yang dihubungi terpisah menyampaikan, hari ini telah diserahkan bantuan ketahanan pangan yang bersumber dari dana desa kepada 110 KK warga Kampung Muyang Kute Mangku, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah.

Bantuan ketahanan pangan yang disalurkan ini kata Camat berupa, bibit cabai besar serta pupuk sebanyak 37 KK, cabai rawit dan pupuk 41 KK, bawang merah dan pupuk 18 KK, kemudian ikan air tawar dan pakan 6 KK, serta ternak unggas dan pakan sebanyak 6 KK.

Sebelumnya sebut Camat, pihaknya telah membentuk tim sebanyak lima tim yang terdiri dari pihak kecamatan, pendamping desa, pendamping lokal desa, penyuluh pertanian, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi ke kampung-kampung dalam Kecamatan Bandar, khusus untuk melakukan sosialisasi mengenai bantuan ketahanan pangan ini.

Halaman
12
Penulis: Budi Fatria
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved