Breaking News:

Berita Aceh Besar

721 Penerima BST Kemensos RI di Aceh Besar Dicoret, Ini Penyebabnya

Akibat tidak tepat sasaran sebanyak sebanyak 721 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI tahap ke II di Kabupaten...

For Serambinews.com
Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos. 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Akibat tidak tepat sasaran sebanyak sebanyak 721 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI tahap ke II di Kabupaten Aceh Besar dicoret dan dihentikan penyalurannya sebesar Rp 600 ribu per bulan yang disalurkan via PT Pos Indonesia.

KPM yang dicoret dari penerima BST Kemensos RI berbentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) karena tidak layak, keluarga tidak ditemukan atau pindah, penerima meninggal dunia atau tidak ada, dapat bansos dari sumber lain dan data ganda (satu KK menerima lebih dari satu kali).

"721 KPM di Aceh Besar dicoret dan dihentikan penyaluran BST Kemensos RI tahap II," ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos kepada Serambinews.com, Selasa (7/7/2017).

Kata Bahrul Jamil, di Kabupaten Aceh Besar tercatat sebanyak 14.836 KPM tersebar di 23 kecamatan dari 604 gampong yang terbayar BST Kementerian Sosial RI tahap II.

Menurut Bahrul Jamil, KPM yang dicoret, mekanismenya data usulan harus yang diterima dan diupload di web Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS NG) Kementerian Sosial RI.(*)

Cara Kredit Mobil dan Motor Bebas Riba, Simak Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Rp 1 Miliar Beasiswa Anak Yatim Korban Tsunami dan Konflik di Pidie Dicairkan  

Bupati Amru Tetapkan Jadwal dan Tahapan Pemilihan Keuchik Desa Persiapan di Gayo Lues, Ini Jadwalnya

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved