Berita Gayo Lues

Bupati Amru Tetapkan Jadwal dan Tahapan Pemilihan Keuchik Desa Persiapan di Gayo Lues, Ini Jadwalnya

Bupati Gayo Lues (Galus) M Amru, mengeluarkan Keputusan Bupati tentang tahapan pemilihan pejabat Penghulu (Keuchik) untuk desa (kampung)...

Serambinews.com
Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru. 

Laporan: Rasidan | Gayo Lues

 

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Bupati Gayo Lues (Galus) Muhammad Amru, mengeluarkan Keputusan Bupati tentang tahapan pemilihan pejabat Penghulu (Keuchik) untuk desa (kampung) persiapan secara serentak dalam wilayah Kabupaten Gayo Lues tahun 2020  yang disertai dengan tahapan dan jadwal pelaksanaan pemilihan penghulu untuk kampung persiapan.

Berdasarkan  informasi yang diperoleh Serambinews.com, Senin (6/7/2020), keputusan Bupati  Galus, Nomor: 140/395/2020 tentang jadwal dan tahapan pemilihan penghulu desa persiapan dikabupaten itu mulai beredar luas di media sosial dan group WhatsApp tersebut dalam dua hari terakhir ini.

Dalam keputusan tersebut menetapkan tahapan pemilihan pejabat Penghulu Kampung Persiapan serentak dalam wilayah kabupaten itu tercantum dalam lampiran keputusan Bupati Gayo Lues.

Untuk pemilihan tersebut digunakan sebagai acuan bagi kecamatan dan Panitia Pemilihan Pejabat Penghulu (P4) Kampung Persiapan dalam menyelenggarakan pemilihan pejabat penghulu persiapan serentak pada tahun 2020 tersebut.

Kepala Inspektorat Gayo Lues, Muslim, kepada Serambinews.com mengatakan, Bupati Gayo Lues telah mengeluarkan peraturan dan keputusan Bupati tentang tahapan pemilihan dan penyelenggaraan Penghulu untuk desa persiapan   tersebut.

Adapun jadwal tahapan  pemilihan Penghulu (Keuchik) desa persiapan  di kabupaten itu yakni sebagai berikut, 15-17 Juli yaitu pembentukan panitia pemilihan pejabat penghulu  (P4) oleh Camat, tanggal 20-22 Juli pengumuman dan pendaftaran pemilih, hingga dilanjutkan dengan beberapa tahapan lainnya.

Sementara untuk Tahapan pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara dilakukan pada 19 Agustus 2020, dan laporan P4 tentang penetapan calon terpilih kepada Camat   tanggal 20-21 Agustus, sedangkan untuk pelantikan ditetapkan pada  20 Oktober 2020 mendatang.

"Dalam keputusan Bupati yang dikeluarkan dan sudah beredar tersebut sudah dicantumkan semua tahapan-tahapan dan jadwalnya tentang  pemilihan serentak pejabat Penghulu  untuk desa persiapan di kabupaten itu," pungkas Muslim.(*)

Seorang Pria Tega Cabuli Anak Yatim Piatu Usia 5 Tahun, Video Pengakuan Korban Sempat Viral

Komentari Kalung Antivirus Corona, Sherina: Semoga Nyawa Tidak Melayang karena Takhayul Diilmiahkan

151 Gampong di Aceh Jaya Salurkan BLT-DD Tahap II, Ini Jumlah Penerimanya

 

Penulis: Rasidan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved