Breaking News:

Berita Aceh Timur

Jelang Masuk Sekolah, Kemenag Aceh Timur Sosialisasi Protokol Pembelajaran masa New Normal

sosialisasi persiapan pembelajaran pada masa new normal, jelang memasuki kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka tahun ajaran baru 2020/2021

Dok Kemenag Aceh Timur
Kantor Kementerian Agama Aceh Timur, menggelar sosialisasi persiapan pembelajaran pada masa new normal, jelang memasuki kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka tahun ajaran baru 2020/2021, pada 13 Juli mendatang, di Aula BKPSDM Aceh Timur, Peudawa, Selasa (7/7/2020). 

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Kantor Kementerian Agama Aceh Timur, menggelar sosialisasi persiapan pembelajaran pada masa new normal, jelang memasuki kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka tahun ajaran baru 2020/2021, pada 13 Juli mendatang, di Aula BKPSDM Aceh Timur, Peudawa, Selasa (7/7/2020).

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Plh Kakan Kemenag Aceh Timur, H Akli Zikrullah, yang diikuti seluruh kepala madrasah se-Aceh Timur, mulai dari kepala Raudhatul Athfal, MI,  MTs, sampai kepala Madrasah Aliyah.

Kasat Intel Polres Aceh Timur, menyampaikan materi tentang analisa ketertiban dan keamanan pembelajaran pada masa new normal, agar siswa tertib dan tidak berkerumun awal masuk sekolah.

Sedangkan, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur, menyampaikan tentang  proses pembelajaran sesuai dengan standar protokol kesehatan pada masa new normal Covid-19.

Cerita Pilu Istri Pelaut, Suami Hilang Bersama Kapal, Belum Bertemu Hingga Anak Usia 8 Bulan

Plh Kakan Kemenag Aceh Timur, H Akli Zikrullah dalam arahannya meminta madrasah agar benar-benar siap melaksanakan belajar tatap muka pada hari pertama masuk sekolah.

Pihak madrasah juga diminta agar berkoordinasi dengan komite terkait teknis pelaksanaan belajar tatap muka pada masa new normal ini.

"Kita minta pihak madrasah paling lambat 9 Juli 2020 sudah menyampaikan surat pernyataan siap melaksanakan belajar tatap muka sekaligus kesiapan sarananya," pinta Akli.

Woow, Ternyata Aceh Selatan Juga Punya Lokasi Surfing

Selain itu, pihak madrasah diharapkan paling lambat 13 Juli sudah menerima surat pernyataan dari wali siswa yang mengizinkan anak ikut belajar tatap muka.

Kemenag Aceh Timur, juga telah meminta pihak madrasah agar membentuk panitia di sekolah yang bertugas untuk mengecek suhu tubuh siswa menggunakan Thermo gun, membagikan masker, cuci tangan, dan mengatur jarak saat belajar minimal 1,5 meter dan setiap ruangan hanya 18 siswa.

Karena itu, setiap madrasah harus benar-benar menyiapkan sarana protokol kesehatan seperti sarana cuci tangan dan hand sanitizer, Thermo gun, masker untuk siswa, dan penyemprotan disinfektan.

Bertemu Trump, Presiden Meksiko Pilih Gunakan Penerbangan Komersial

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Aceh Timur, H Mulkan Sidamanik, mengatakan mengacu kepada keputusan bersama empat menteri, daerah dengan status zona hiijau, pertama masuk sekolah 13 Juli 2020 yaitu jenjang pendidikan tingkat madrasah Aliyah dan MTs.

Keputusan bersama empat menteri tersebut yakni, Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri, tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19.

"Sedangkan Madrasah Ibtidaiyah (MI) masuk sekolah dua bulan kemudian yaitu September, dan Raudatul Athfal (RA) dua bulan MI atau pada bulan November.

Namun, demikian kita tetap menunggu keputusan lebih lanjut dari gubernur Aceh, dan kita juga akan berkoordinasi lebih lanjut dengan dinas pendidikan," ungkap Mulkan. (*)

Bawa Kabur Uang Nasabah, Oknum Karyawati Bank Terancam Dipenjara 15 Tahun dan Denda Rp 20 Miliar

Penulis: Seni Hendri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved