Berita Banda Aceh

Peminat Prodi Hukum Ekonomi Syariah UIN Ar Raniry Tertinggi se UIN di Indonesia

Prodi dengan akreditadi A sampai 2025 ini bertengger diperingkat pertama se Indonesia sebagai pilihan pertama dengan jumlah peminat 1.380 orang

FOR SERAMBINEWS.COM
Dekan FSH UIN Ar Raniry, Muhammad Siddiq Armia PhD 

Prodi dengan akreditadi A sampai 2025 ini bertengger diperingkat pertama se Indonesia sebagai pilihan pertama dengan jumlah peminat 1.380 orang

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Prodi Hukum Ekonomi Syariah pada Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, menjadi salah satu prodi favorit bagi calon mahasiswa baru tahun 2020.

Peminat yang ingin masuk Prodi Hukum Ekonomi Syariah di UIN Ar-Raniry tertinggi dari 10 prodi besar se UIN di Indonesia.

Prodi dengan akreditadi A sampai 2025 ini bertengger diperingkat pertama se Indonesia sebagai pilihan pertama dengan jumlah peminat 1.380 orang.

Dekan FSH UIN Ar Raniry, Muhammad Siddiq Armia PhD kepada Serambinews.com, Selasa (7/7/2020) mengatakan, bersyukur karena hingga saat ini Prodi Hukum Ekonomi Syariah di UIN Ar-Raniry masih banyak diminati.

“Alhamdulillah Prodi Hukum Ekonomi Syariah di UIN Ar-Raniry kembali menjadi prodi dengan peminat terbanyak se-Indonesia pada tahun 2020. Data ini bisa dapat dilihat di website resmi UM-PTKIN 2020 (https://admin.um-ptkin.ac.id),” kata Siddiq.

Pemko Banda Aceh Pertegas Tapal Batas Ateuk Jawo dengan Batoh Jalan Fajar Harapan

Sementara prodi dengan peminat terbanyak kedua dan seterusnya adalah Prodi Ekonomi Syariah pada UIN Sunan Ampel Surabaya dengan pelamar 1.294 orang, Prodi Farmasi pada UIN Alauddin Makasar dengan peminat 1.066 orang.

Menurut Siddiq, tingginya peminat calon mahasiswa yang ingin masuk Prodi Hukum Ekonomi Syariah bukan tahun ini saja, tapi sudah terjadi dalam tiga tahun secara berturut-turut.

Calon mahasiswa tersebut, ungkapnya, berasal dari seluruh Indonesia.

“Kami berharap dengan banyaknya mahasiswa yang mendaftar ke program studi Hukum Ekonomi Syariah ini akan menjadikan prodi ini sebagai penompang perbankan syariah dalam mencari calon-calon karyawannya,” ujarnya.

“Hal ini disebabkan Provinsi Aceh satu-satunya provinsi yang menerapkan perbankan syariah yang diperbolehkan beroperasi terhitung tahun 2021 mendatang, ungkap dekan yang sedang mengambil Associate Prof ini.(*)

Bocah 13 Tahun Tewas Dililit Piton, Warga yang Tak Berani Menolong Menyaksikan Korban Meregang Nyawa

Kemenkumham, Kemenko Polhukam, dan Kodam IM Sepakat Jalankan Program Pemulihan HAM di Aceh

Kepala Kemenkumham Aceh Zulkifli Lantik 17 Pejabat Imigrasi dan 13 PPNS

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved