Berita Kutaraja

Satnarkoba Ringkus 61 Tersangka Kasus Narkoba, Ini Lokasi Penangkapan dan Jumlah BB Diamankan

Penangkapan itu tepatnya mulai gencar dilakukan sejak AKP Raja Harahap SSos dilantik sebagai Kasat Narkoba Polresta pada 28 Mei 2020 sampai Senin ini.

Satnarkoba Ringkus 61 Tersangka Kasus Narkoba, Ini Lokasi Penangkapan dan Jumlah BB Diamankan
For Serambinews.com
Kasat Narkoba Polresta Banda Aceh, AKP Raja Harahap

 Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Personel Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polresta Banda Aceh meringkus 61 tersangka penyalahgunaan narkoba dalam kurun waktu 40 hari.

Penangkapan itu tepatnya mulai gencar dilakukan sejak AKP Raja Harahap SSos dilantik sebagai Kasat Narkoba Polresta pada 28 Mei 2020 lalu sampai Senin (6/7/2020).

Dari 61 tersangka mulai pengguna, kurir, sampai pengedar, serta bandar sabu-sabu yang diringkus itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti narkoba sebanyak 100,13 gram sabu serta sebanyak 102,83 gram ganja.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengapresiasi kinerja dan kerja keras dari personel Satuan Narkoba Polresta yang intens mengungkap kasus narkoba, terutama saat satuan tersebut berubah tampuk komando.

"Apresiasi saya sebagai Kapolresta terhadap Satuan Narkoba yang telah mengungkap kasus narkotika yang dampaknya tentu kita ketahui sangat berbahaya bagi kehidupan bangsa dan negara. Berbagai pengungkapan dilakukan sangat hati-hati karena para pelaku semakin mencari cara dalam melancarkan bisnis haramnya itu," kata Kapolresta.

Pria Asal Kutaraja Ini Ditangkap Polisi, Karena Menggerayangi IRT yang Tak Lain Adalah Tetangganya

Personel Polsek Kutaraja Ringkus Pembakar Mobil Toyota Agya di Merduati

Trans Kutaraja Setop Operasi Selama Pandemi, Gaji Sopir dan Kondektur Tetap Dibayar, Ini Besarannya

Kombes Trisno menerangkan, selama 40 hari perjalanan tugas Kasat Narkoba Polresta, AKP Raja Harahap bersama tim yang sudah dibentuk sukses mengungkap 36 kasus dengan keterlibatan 61 tersangka dan barang bukti 100,13 sabu serta 102,83 gram ganja.

Mantan Kapolres Aceh Tenggara ini merincikan, dari jumlah 36 kasus tersebut, 32 di antaranya kasus sabu dan 4 kasus ganja, dengan keterlibatan 61 tersangka terdiri atas 55 orang kasus sabu dan 6 orang kasus ganja.

“Lalu, di antara kasus tersebut, keterlibatan wanita dalam kasus sabu juga ada, seperti beberapa waktu lalu yang diungkap personel Satuan Narkoba,” beber Kapolresta.

Kini para tersangka sedang menjalani hukuman di Polresta Banda Aceh sambil menunggu kelengkapan bekas untuk dilimpahkan ke kejaksaan. Sementara para wanita yang terlibat ditahan di sel polsek jajaran Polresta.

Halaman
123
Penulis: Misran Asri
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved