Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Silaturrahmi dengan Bupati, Pengurus MPU Aceh Selatan Sampaikan Lima Rekomendasi. Ini Poin-poinnya

Ketua MPU Aceh Selatan, Tgk H T Armia Ahmad didampingi Sekretaris, Masrizar S.Hut dan pengurus lainnya melakukan kunjungan silaturahmi dengan....

Penulis: Taufik Zass | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Ketua MPU Aceh Selatan, Tgk H T Armia Ahmad didampingi Sekretaris, Masrizar SHut dan pengurus lainnya bersilaturrahmi dengan Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, Senin (06/07/2020) sore.  Dalam pertemuan itu, Bupati Amran didampingi Sekda H Nasjuddin SH MM  dan Asisten Pemerintahan, Erwiandi SSos MSi. 

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

 

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Ketua MPU Aceh Selatan, Tgk H T Armia Ahmad didampingi Sekretaris, Masrizar SHut dan pengurus lainnya melakukan kunjungan silaturahmi dengan Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, Senin (06/07/2020) sore. 

Dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan itu, Bupati turut didampingi Sekda H Nasjuddin SH MM  dan Asisten Pemerintahan, Erwiandi SSos MSi.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Bupati Aceh Selatan itu, MPU Aceh Selatan merekomendasikan lima hal sesuai tausyiah Nomor 2 tahun 2020 tentang pemilihan dan pengangkatan Imueum Syiek dan keberadaan koperasi liar/ rentenir tertanggal 06 Juli 2020.

Adapun Keputusan MPU Aceh Selatan yang disampaikan ke Bupati tersebut yakni, meninjau kembali mekanisme pemilihan dan pengangkatan Imeum Syiek dalam setiap gampong dengan syarat dan kriteria pembatasan umur dan ijazah formal yang mengacu kepada kriteria kesepuhan dan kemampuan serta integritas dalam bidang keagamaan dan adat budaya lokal.

Selanjutnya, poin kedua, mengintervensi dan mencabut izin operasional koperasi liar yang marak menjamur di Aceh Selatan yang meresahkan. Selanjutnya poin ketiga, menghimbau kepada Pemerintahan Gampung untuk memberdayakan masyarakat dalam penegakan Syariat Islam secara baik dan benar.

Poin ke empat, menghimbau masyarakat untuk selektif dalam mengakses kerja sama permodalan supaya tidak terjerat rentenir yang pada akhirnya menyengsarakan masyarakat.

Terakhir pada poin kelima, meminta agar memaksimalkan sinergitas  antara MPU dan lembaga keistimewaan dan lembaga pemerintahan serta lembaga sosial keagamaan  dalam pelaksanaan dan penegakan syariat islam di Kabupaten Aceh Selatan. Diakhir acara tersebut, MPU Aceh Selatan menyerahkan buku berjudul “Tafsir Ijmali  dan Maudhu’i” karya H Riza Nazlianto Lc MA.(*)

Jaga Sinergitas TNI-Polri, Kodim Aceh Utara Gelar Apel Bersama di Makodim

BREAKING NEWS: Seorang Perempuan di Bireuen Dilaporkan Positif Corona

Sekolah dan Kampus Swasta mulai ‘Angkat Bendera Putih’ Akibat Pandemi Covid-19  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved