Berita Lhokseumawe

Kisah Muliana, Gadis Penyandang Disabilitas dari Aceh Utara, Saat Menerima Bantuan AKBP Eko Hartanto

Sore itu Muliana sedang terbaring dirumahnya yang berdinding kayu, berlantai semen di Gampong Teungoh Reuba, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh..

For Serambinews.com
Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK, saat berkunjung ke rumah Muliana (19) gadis penyandang disabilitas sejak lahir, di Gampong Teungoh Reuba, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (7/7/2020). 

 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Sore itu Muliana sedang terbaring di rumahnya yang berdinding kayu, berlantai semen di Gampong Teungoh Reuba, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara.

Ia saat ini berumur 19 tahun mengalami cacat fisik atau penyandang disabilitas sejak lahir.

Pada Selasa (7/7/2020) lalu, keluarga Muliana tak menyangka dirinya dikunjungi oleh orang nomor satu lembaga penegak hukum di Kota Lhokseumawe, yaitu Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK.

Kedatangan Kapolres dan rombongannya itu dalam kegiatan yang diberi nama ‘Si Agam Kunjungan Kue Surga’.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK, Rabu (8/7/2020) kepada Serambinews.com, mengatakan, dirinya tergugah mendatangi untuk membantu penyandang disabilitas di Desa Teungoh Reuba, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara.

Bantuan berupa uang tunai dan paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh AKBP Eko Hartanto di kediaman Mulina (19) yang diterima oleh ibunya.

Dijelaskannya si Agam dimaksud dalam hal ini ialah Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto.

“Kegiatan yang diberi nama ‘Si Agam Kunjungan Kue Surga’ ini sengaja kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap warga yang membutuhkan pertolongan,” ujar Eko Hartanto.

Halaman
12
Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved