Luar Negeri

Minum Obat Anti Malaria Hidroksiklorokuin untuk Obati Covid-19, Presiden Brasil: Saya Baik-baik Saja

Presiden Brasil Jair Bolsonaro menjawab kritik yang ditujukan padanya, karena dia mengonsumsi hidroksiklorokuin untuk mengobati Covid-19.

Jair Messias Bolsonaro/Facebook via Daily Mail
Dalam video berdurasi 58 detik, Presiden Brasil Jair Bolsonaro terlihat memegang butir obat hidroksiklorokuin yang diminumnya setelah terinfeksi virus corona. (Jair Messias Bolsonaro/Facebook via Daily Mail) 

SERAMBINEWS.COM, BRASILIA - Presiden Brasil Jair Bolsonaro menjawab kritik yang ditujukan padanya, karena dia mengonsumsi hidroksiklorokuin untuk mengobati Covid-19.

Bolsonaro mengaku dia teirnfeksi virus corona pada Selasa (7/7/2020), dan langsung mengonsumsi obat yang dipergunakan untuk malaria itu.

Sebelum dites positif virus yang pertama terdeteksi di Wuhan, China itu, Presiden Brasil dari sayap kanan itu mengaku mengalami demam dan rasa sakit di otot.

Hidroksiklorokuin tersebut, meski belum terbukti efektif mengobati Covid-19, direkomendasikan tak hanya Jair Bolsonaro.

Tapi juga Presiden AS Donald Trump.

Dalam unggahan yang dirilis di Facebook, nampak Bolsonaro yang mengenakan kemeja biru meminum obat tersebut dengan segelas air.

Dia mengunggah kicauan baru di Twitter, yang menunjukkan dia duduk di meja dan memegang cangkir kopi, dilansir Daily Mail Rabu (8/7/2020).

Dalam kicauannya, presiden berjuluk "Donald Trump Tropis" itu bersikeras dirinya "baik-baik saja", dan menyebut kondisinya karena konsumsi obat tersebut.

"Bagi mereka yang mengkritik hidroksiklorokuin namun tak punya alternatif, saya dengan berat hati mengumumkan saya baik-baik saja," ujar Bolsonaro.

"Dengan rahmat yang diberikan Tuhan, saya akan hidup untuk waktu yang lama," kata Presiden Brasil berusia 65 tahun tersebut.

Halaman
1234
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved