Berita Bener Meriah

Sukses Kegiatan Sejuta Akseptor, Pegawai dan Petugas DP3AKB Bener Meriah Terima Reward

Dinilai sukses dalam melaksanakan kegiatan Hari Keluarga Nasional Ke-27, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana...

For Serambinews.com
Sekretaris Perwakilan BKKBN Aceh, Husni Thamrin didampingi Kepala Dinas DP3AKB Bener Meriah, dr Aliyin foto bersama usai menyerahkan reward secara simbolis kepada sejumlah pegawai dan petugas terbaik di Kantor DP3AKB Bener Meriah, Rabu (8/7/2020). 

 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Dinilai sukses dalam melaksanakan kegiatan Hari Keluarga Nasional Ke-27, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Bener Meriah memberi reward kepada sejumlah pegawainya dan petugas terbaik yang bekerja di lapangan saat pelaksanaan pelayanan sejuta akseptor pada 29 Juni 2020 lalu.

Pemberian reward tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Sekretaris Perwakilan BKKBN Aceh, Husni Thamrin kepada sejumlah pegawai dan petugas terbaik di Kantor Dinas DP3AKB Bener Meriah, Rabu (8/7/2020).

Kepala Dinas DP3AKB Bener Meriah, dr Aliyin kepada wartawan, Kamis (9/7/2020) menyampaikan, penghargaan atau reward ini diberikan kepada pegawai, petugas dan pendamping data terbaik yang direkrut saat pelaksanaan Hari Keluarga Nasional Ke-27.

Menurutnya, reward ini diberikan untuk memotivasi pegawai lainya dalam bekerja lebih baik sehingga, ke depannya jika ada kegiatan seperti ini para pegawai semuanya lebih siap di lapangan. 

Lanjutnya, Bener Meriah merupakan kabupaten terbanyak dalam pelayanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) di Aceh yang mencapai sebanyak 498 orang peserta dalam pelayanan Hari Keluarga Nasional Ke-27 kemarin.

Dengan adanya kegiatan seperti ini pihaknya berharap kedepannya Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) untuk lebih siap dan terus memberikan penyuluhan kepada masyarakat agar mau dan sadar menggunakan MKJP.    

"Kedapan kita juga berharap, program keluarga berencana untuk kesehatan di Bener Meriah bisa diterima dengan baik sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat dari keluarga berencana, " sebutnya.

Disebutkanya, hal itu perlu dilakukan agar masyarakat bisa mengatur jumlah anak dan jarak kehamilan sehingga menghasilkan generasi-generasi yang betul-betul handal. 

"Ini juga salah satu cara untuk mengatasi stunting dengan mengatur jarak kehamilan tentu anak yang dilahirkan akan mendapatkan kasih sayang yang lebih banyak,” ujarnya.

Pihaknya juga akan terus berupaya untuk melakukan langkah-langkah agar masyarakat memahami bahwa MKJP lebih baik daripada alat kontrasepsi sederhana seperti pil kb, dan kondom.

Sementara itu, Kabid Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera DP3AKB Bener Meriah, Yulita Anggraini menambahkan, penghargaan tersebut diberikan kepada 63 orang Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), serta 14 Faskes yang ikut serta mendukung kegiatan tersebut diantaranya 3 Puskesmas dan satu Rumah Sakit.(*)

PDAM Tirta Keumuneng Langsa Lakukan Penyesuaian Tarif, Ini Rincian Tarif Baru

Memanas, Ukraina Gunakan Rudal Javelin untuk Melawan Tank Rusia, Ini Kehebatannya

Gorila Gendong Bayi Terekam Kamera di Pegunungan Nigeria Selatan

Penulis: Budi Fatria
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved