Breaking News:

Viral Medsos

Universitas Malaya Ubah Bus Tua Mahasiswa Jadi Ruang Penginapan Keren dan Unik, Ini Foto-fotonya

Bukan hanya sekedar ditransformasi, salah satu aset tua yang sudah diubah jadi rumah penginapan ini juga dapat menghasilkan pundi-pundi uang.

FACEBOOK/RUMAH NO.2, UNIVERSITY MALAYA
University of Malaya mentransformasi bus mahasiswa tua yang sudah lama telantar di pekarangan kampus menjadi ruang penginapan keren dan unik (Facebook/Rumah No.2, University Malaya) 

SERAMBINEWS.COM - Penuh kreatifitas, itulah yang dilakukan oleh University of Malaya, sebuah kampus asal negeri jiran Malaysia.

Mereka berhasil mentransformasi bus tua mahasiswa yang sudah bertahun-tahun terlantar di pekarangan kampus menjadi sebuah ruang penginapan yang keren dan unik.

Bukan hanya sekedar ditransformasi, salah satu aset tua yang sudah diubah jadi rumah penginapan ini juga dapat menghasilkan pundi-pundi uang.

Seperti dalam unggahan halaman facebook Rumah No.2, Senin (6/7/2020), ruang penginapan bus ini tampaknya ditawarkan bagi mereka ex mahasiswa yang ingin kembali mengenang masa-masa indah mereka dahulu.

Unggahan hasil kreatifitas yang mereka tampilkan dalam beberapa foto ini pun viral di media sosial dan mendapat banyak tanggapan menarik dari warganet.

Kakak Kurung Adiknya Selama 22 Tahun di Kamar Kumuh, Tak diberi Perawatan dan Makanan Cukup

Landmark Kota Medan, Akses Langsung ke Mall, Cicilan mulai 5 Jutaan!

Bus penginapan ini diparkir di halaman penginapan utama, Rumah No.2 dengan latar belakang kampus University of Malaya, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam beberapa foto yang diperlihatkan, bus yang diketahui memiliki kapasitas 44 penumpang itu semula tampak seperti rongsokan tua.

Beberapa bagian di dalamnya tampak sudah rusak dan berkarat.

Bus ini kemudian ditransformasi sedemikian rupa hingga memiliki ruang tamu, kamar tidur dan dapur, lengkap dengan isi perabotnya.

Tampilan ruang tamu bus penginapan University of Malaya setelah di transformasi
Tampilan ruang tamu bus penginapan University of Malaya setelah di transformasi (FACEBOOK/RUMAH NO.2, UNIVERSITY MALAYA)

Bukan itu saja, ruangan ini juga dilengkapi dengan AC, dan meja makan sekaligus area duduk yang dihadapkan ke sisi kaca bus.

Terekam CCTV Perkosa Sapi, Pria Berusia 55 Tahun Terancam Penjara Seumur Hidup

Halaman
123
Penulis: Yeni Hardika
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved