Breaking News:

Renovasi Camp Nou

Anggarannya Capai 300 Juta Euro, Markas Barcelona akan Direnovasi Besar-besaran

Melihat anggaran yang dikeluarkan cukup besar, pihak manajemen pun akhirnya memutuskan untuk menggandeng sponsor...

Twitter FC Barcelona
Suasana Camp Nou. 

SERAMBINEWS.COM - Markas besar Barcelona dikabarkan akan melakukan pembangunan besar-besaran di aspek infrastruktur.

Ini terlihat dari empat perusahaan konstruksi besar Spanyol tengah bersaing untuk mendapatkan kontrak pembangunan dari pihak manajemen.

Perusahaan konstruksi kelas wahid seperti Ferrovial, Sacyr, FCC dan Acciona telah melempar penawaran mereka untuk dipertimbangkan oleh Barca.

Ditulis Reuters, empat perusahaan konstruksi tersebut menamai proyek ini sebagai "Espai Barca" atau "Barca Space".

Berdasarkan informan yang tak ingin disebutkan namanya, Reuters menyebut untuk proyek "Barca Space" akan menelan anggaran sebesar 300 juta Euro.

Di sini Camp Nou merupakan saksi bisu dari kesuksesan Barcelona yang menjuarai 26 kali Liga Spanyol.

Sehingga untuk mengenangnya, langkah merenovasi mungkin bukan keputusan yang bijak mengingat ekonomi tim kian melemah akibat pandemi virus Corona.

Namun, Persiden klub Barcelona Josep-Maria Bartomeu terlihat tak memperdulikan iklim ekonominya untuk proyek "Barca Space" ini.

Keempat perusahaan konstruksi tersebut akan segara diundang pihak manajemen klub untuk mempresentasikan rencananya, dan kurang lebih di akhir tahun ini siapa memenangkan tender akan diumumkan oleh manajemen klub.

Proyek "Barca Space" ini dirincikan memiliki tugas pekerjaan di antaranya; meningkatkan kapasitas penonton sebanyak 105.000 kursi yang sebelumnya hanya 99.000 kursi, memasang atap tambahan, dan memperbaiki lingkungan seperti taman atau fasilitas lainnya.

Melihat anggaran yang dikeluarkan cukup besar, pihak manajemen pun akhirnya memutuskan untuk menggandeng sponsor untuk proyek tersebut.

Tapi pada prosesnya itu sangat sulit, lantaran di pihak internal Barca sekiranya ada enam direktur yang mundur.

Akibatnya sebagai langkah efisiensi ekonomi klub, kebijakan memotong gaji pemain pun dilakukan dengan dalih krisis kesehatan.(*)

Artikel ini telah tayang di kontan.co.id dengan judul ‘Camp Nou siap direnovasi habis-habisan, menelan biaya 300 juta Euro’

Editor: Eddy Fitriadi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved