Breaking News:

Berita Banda Aceh

Balai Bahasa Aceh Terima Hibah 43 Buah Buku dari Penerbit Lokal

Sebagian besar buku yang dihibahkan untuk Perpustakaan Balai Bahasa Aceh adalah karya penulis Aceh

FOR SERAMBINEWS.COM
Direktur Bandar Publishing, Dr Mukhlisuddin Ilyas menghibahkan 43 judul buku kepada Kepala Balai Bahasa Aceh, Muhammad Muis di Kantor Penerbit Bandar Publishing di Lamgugob, Banda Aceh, Jumat (10/7/2020). 

Sebagian besar buku yang dihibahkan untuk Perpustakaan Balai Bahasa Aceh adalah karya penulis Aceh

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Balai Bahasa Aceh, Jumat (10/7/2020), menerima hibah buku sebanyak 43 buah dari Bandar Publishing, salah satu penerbit buku di Aceh.

Buku-buku hasil karya penulis Aceh diberikan oleh Direktur Bandar Publishing, Dr Mukhlisuddin Ilyas kepada Kepala Balai Bahasa Aceh, Muhammad Muis saat bersilaturahmi ke Bandar Publishing di Lamgugob, Banda Aceh.

Turut hadir dalam kunjungan itu Kasubbag Tata Usaha Balai Bahasa Aceh, Agus Priatna, Bendahara, Muhammad Ichsan, Peneliti Baun Thoib Soaloon, dan Kepala Perpustakaan, Helmi Fuad.

Manager Bandar Publishing, Nurmasyithah mengaku buku-buku yang dihibahkan ke Balai Bahasa Aceh tersebut merupakan karya putra-putra Aceh.

"Hari ini kami menghibah 43 judul buku atau senilai 5 juta rupiah lebih untuk Perpustakaan Balai Bahasa Aceh, sebagai bentuk dukungan kami bagi lembaga pemerintah di bidang kebahasaan dan kesastraan," kata Nurmasyitah.

 Seorang Ibu Ngamuk di Pernikahan Putrinya dan Gagalkan Prosesi Ijab Kabul, Ternyata Ini Penyebabnya

Sebagian besar buku yang dihibahkan untuk Perpustakaan Balai Bahasa Aceh adalah karya penulis Aceh, di antaranya buku karya, M Adli Abdullah, Sulaiman Tripa, Murizal Hamzah, Profesor Eka Srimulyani, Sehat Ihsan Shadiqin, Affan Ramli, Fairus M Nur, Adi Warsidi, Mukhtaruddin Yakob dkk.

Selain itu, buku karya Wiratmadinata, Usman, Fauzul Ikhsan, Mukhlisuddin Ilyas, Khalisuddin, Khasanah, M Jafar, Hasan Tiro dan buku-buku Kamaruzzaman Bustamam Ahmad termasuk Acehnologi volume 1 sampai volume 6.

Sementara Kepala Balai Bahasa Aceh, Muhammad Muis mengatakan, silaturahmi dengan pihak penerbit dilakukan untuk memperkuat jalinan kerja sama dalam membangun komitmen peningkatan literasi di daerah.

"Kami sangat mengapresiasi penerbit di Aceh yang terus berkarya di tengah situasi Covid-19, ini kunjungan berharga karena kami mendapat hibah 43 judul buku yang diterbitkan penerbit lokal," kata Muhammad Muis.

Ia berharap, literasi Aceh terus bergerak maju karena banyak sekali penulis berbakat di Aceh yang terus bermunculan.(*)

Ciut Berperang Melawan Amerika Serikat, Cina Memilih Berdamai dan Tawarkan ‘Bocoran’ Soal Covid-19

Polresta Banda Aceh Akan Siagakan Personel Patroli Kota untuk Mengantisipasi Aksi Balap Liar

Panther Tabrak Scoopy, Seorang Wanita Warga Kuala Pesisir Nagan Raya Meninggal Dunia

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved