Breaking News:

Berita Gayo Lues

Peduli Keselamatan Pengguna Jalan, Personel Satpol-PP Gayo Lues Tambal Jalan Berlubang

Banyak korban kecelakaan di lintasan lintasan Blangkejeren Kutapanjang karena kondisi jalan bertabur lubang.

Penulis: Rasidan | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Personel Satpol-PP Galus turun kejalan untuk memperbaiki badan jalan yang bertabur lubang dan rusak dikawasan Blangsere lintasan Blangkejeren Kutapanjang dengan cara ditambal, Jumat (10/7/2020). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Peduli dengan keselamatan pengguna jalan dan pengendara yang setiap saat melintas di ruas jalan Blangkejeren menghubungkan Kutapanjang di kabupaten Gayo Lues (Galus)  tersebut, personel Satpol-PP turun kejalan untuk memperbaiki badan jalan yang berlubang dan rusak selama ini dikawasan Blangsere tersebut dengan cara ditambal, Jumat (10/7/2020).

Amatan Serambinews.com, sejumlah personel atau petugas Satpol-PP Galus tersebut memperbaiki jalan yang bertabur lubang dan rusak parah dikawasan Blangsere lintasan Blangkejeren tujuan Kutapanjang itu dengan cara ditambal menggunakan tanah bercampur batu gunung untuk menutupi lubang di tengah ruas jalan tersebut yang selama ini sangat dikeluhkan pengguna jalan dan rawan menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas itu.

"Ini sangat membantu keselamatan pengendara yang melintas di kawasan Blangsere tersebut, karena selama ini pengendara dan penggunaan jalan cukup resah dengan kondisi badan jalan Blangkejeren Kutapanjang tersebut yang kondisinya sangat memprihatikan khususnya di kawasan Blangsere itu," kata Sukardi pengendara asal Kutapanjang, kepada Serambinews.com, Jumat (10/7/2020).

Begitu juga halnya diutarakan pengendara asal Blangjerango mengatakan, lintasan Blangkejeren Kutapanjang dikawasan Blangsere tersebut selama ini cukup meresahkan para pengguna jalan, bahkan sudah cukup banyak korban kecelakaan sebelumnya yang disebabkan badan jalan rusak dan bertabur lubang tersebut.

Namun sangat disayangkan kesannya hanya dibiarkan oleh Pemerintah Aceh  penanggung jawab ruas jalan Provinsi tersebut.

Secara terpisah, Kasatpol PP Galus, Irsan F Hasrimy, kepada Serambinews.com, mengatakan, kegiatan yang dilakukan personel tersebut bagian dari kegiatan gotong royong Jumat bersih, bahkan dalam kesempatan itu sejumlah personel turun kejalan untuk memperbaiki badan jalan yang rusak dan bertabur lubang dilintasan Blangkejeren Kutapanjang dikawasan Blangsere tersebut dengan cara di timbun atau di tambal.

"Hal ini dilakukan salah satu upaya untuk mengurangi angka kecelakaan yang disebabkan jalan berlubang tersebut selama ini, bahkan dengan diperbaiki jalan yang rusak dan bertabur lubang itu dengan seadanya dapat memberikan rasa nyaman bagi pengendara dan penggunaan jalan pada umumnya," sebutnya.(*)

Tak Sesehat yang Dibayangkan, 5 Sayuran Ini Dilarang Konsumsi Setiap Hari, Bahayanya Tidak Main-Main

Tak Banyak Yang Tahu, Masak Nasi dengan Air Mendidih Ternyata Lebih Baik dari Air Biasa, Alasannya?

Satpol PP Aceh Besar Gelar Razia Objek Wisata

Istri Gerebek Suami Bermesraan dengan Wanita Lain, Pelakor Malah Nantang: Lakik Kau Cinta Sama Aku

Kapal Perang AS Unjuk Gigi di Laut China Selatan, Amerika Siap Gempur Tiongkok

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved