Breaking News:

Berita Gayo Lues

Sembilan Pengurus TP-PKK Kecamatan di Gayo Lues Dilantik, Ini Harapan Hj Hartati Amru

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Gaya Lues, Hj Hartati Amru, melantik sembilan pengurus baru untuk...

SERAMBINEWS.COM/RASIDAN
Ketua PKK Kabupaten, Hj Hartati Amru melantik sembilan pengurus TP-PKK kecamatan di kabupaten tersebut, Jumat (10/6/2020). 

Laporan: Rasidan | Gayo Lues

 

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Gaya Lues, Hj Hartati Amru, melantik sembilan pengurus baru untuk kepengurusan PKK tingkat kecamatan di kabupaten tersebut setelah terjadi kekosongan tugas selama ini dibeberapa kecamatan itu, pelantikan tersebut berlangsung di Balai Pendopo Bupati Gayo Lues, Jumat (10/7/2020) petang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Serambinews.com, pergantian pengurus Kecamatan tersebut sebagai pengganti pengurus lama yang pindah  mengikuti tugas suami ketempat yang baru, sehingga sempat terjadi kekosongan selama ini untuk sejumlah TP-PKK Kecamatan di kabupaten tersebut.

Ketua PKK Kabupaten Galus, Hj Hartati Amru, dalam sambutannya mengatakan, pengurus PKK kecamatan yang baru dilantik diminta agar dapat menjalankan  program  di Kecamatan itu dengan tetap  melakukan koordinasi dengan tim gerak PKK kabupaten, bahkan tim gerak PKK kecamatan untuk segera membentuk tim pengurus dan merangkul semua pengurus serta membina internal ditingkat Kecamatan tersebut.

"Harus membina dan memamfaatkan kelompok Dasa Wisma dan  membina usaha UKM serta meningkatkan jumlah peserta KB  juga meningkatkan fungsi PAUD, karena  semua kegiatan tersebut sudah terangkum dalam empat Pokja PKK,"sebutnya.

Dirincikan, ada pun sembilan TP-PKK kecamatan yang dilantik di kabupaten tersebut  yakni pengurus TP-PKK kecamatan Blangpegayon, kecamatan Rikit Gaib, Pantan Cuaca, Kuta Panjang, Blangjerango, Terangun, Tripe Jaya, Putri Betung dan TP-PKK Blangkejeren.

"Pelantikan pengurus PKK Kecamatan itu juga sebagai bentuk pengukuhan  sebagai Bunda Paud di tingkat kecamatan masing-masing, bahkan Bunda PAUD juga harus melakukan pembinaan PAUD di Desa dan di kecamatan, terutama dalam hal kebersihan lingkungan dan sistem pembelajaran serta pembinaan  terhadap masa depan anak-anak PAUD itu,"sebutnya.(*)

Lionel Messi Menjadi Pemain tak Tergantikan di Setiap Laga Liga Spanyol

Refleksi 3 Tahun Aceh Hebat, Teladanilah Abu Bakar dan Umar Bin Abdul Aziz, Bukan Pinokio

Pemko Lhokseumawe Salurkan Bantuan Masa Panik Kepada  Korban Kebakaran di Pasar Inpres

Penulis: Rasidan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved