Breaking News:

Piala Asia U16 2020

Agendakan Uji Coba, Timnas U-16 Indonesia Ingin Jajal Kekuatan Korut, Korsel, dan Yordania

Korea Utara dan Korea Selatan merupakan representasi tim Asia Timur yang secara postur, dan permainan mirip dengan Jepang serta Cina.

PSSI.ORG
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti memimpin latihan perdana di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (6/7/2020). 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Pelatih tim nasional U-16 Indonesia, Bima Sakti mengaku, bahwa skuatnya ingin menghadapi tim-tim seperti Korea Utara, Korea Selatan, dan Yordania di laga uji coba internasional.

Dalam pertemuan virtual yang diikuti di Jakarta, Sabtu (11/7/2020), Bima menyebutkan, ketiga tim tersebut memiliki karakteristik yang mirip dengan tiga pesaing mereka di Grup D Piala Asia U-16 2020 yaitu Cina, Jepang, dan Arab Saudi.

"Terkait hal itu, saya sudah berkomunikasi dengan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. Memang saat ini sulit mengadakan uji coba internasional. Namun, saya berharap bulan Oktober atau November 2020 kami bisa ke luar negeri. Bulan September juga kami minta ada pertandingan internasional," ujar Bima dalam pertemuan virtual dengan media sebagaimana dirilis Antaranews, Sabtu (11/7/2020).

Korea Utara dan Korea Selatan merupakan representasi tim Asia Timur yang secara postur, dan permainan mirip dengan Jepang serta China.

Sementara Yordania mewakili tim asal Asia Barat, sama seperti Arab Saudi.

Khusus Yordania, rencana untuk uji coba kemungkinan bisa terwujud. Sebab, Bima mengatakan, bahwa direktur teknik federasi sepak bola Yordania sudah menghubungi dirinya secara pribadi.

10 Penjudi Sabung Ayam akan Dihukum Cambuk, Saat Ini Masih Ditahan di Mapolres Pidie

Dibangunkan Anak karena Melihat Api di Atap Rumah, Keluarga Marwan Selamat dari Kebakaran

Hujan dan Angin Kencang Terjang Seulimuem, Aceh Besar, Pohon Bertumbangan dan Ikut Menimpa Warung

"Direktur teknik federasi di sana mengirim pesan kepada saya dan bertanya apakah Indonesia sudah aman dari Covid-19. Kalau sudah, mereka mau datang ke sini. Mereka bisa menjadi gambaran bagaimana Arab Saudi," kata juru taktik timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu.

Pandemi Covid-19 menjadi ganjalan bagi timnas U-16 untuk melakukan uji coba baik di dalam maupun di luar negeri.

Bima Sakti menyadari hal tersebut.

Oleh karena itu, sebagai awal, timnas U-16 akan menjalani pertandingan internal dan uji coba dengan klub-klub lokal di sela-sela TC Bekasi yang berlangsung pada 6-29 Juli 2020.

Halaman
123
Editor: Imran Thayib
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved