Breaking News:

Berita Bener Meriah

Begini Skema Belajar Tatap Muka pada 13 Juli 2020 di Bener Meriah

Untuk daerah yang zona hijau seperti Bener Meriah, proses PBM tatap muka diperbolehkan dengan empat syarat.

hand over dokumen pribadi
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah, Sukur SPd MPd 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Proses belajar mengajar secara tatap muka yang akan berlangsung pada 13 Juli 2020.

Kabupaten Bener Meriah yang masuk dalam zona hijau Covid-19 juga akan memberlakukan belajar mengajar secara tatap muka yang mengacu kepada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah, Sukur SPd MPd kepada Serambinews.com, Rabu (8/72020) menyampaikan, untuk proses belajar mengajar secara tatap muka pihaknya mengacu kepada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, bahwa untuk daerah yang zona kuning orange dan merah, ini tidak dibenarkan untuk melakukan pembelajaran secara tatap muka.

Disebutkannya, sedangkan untuk daerah yang zona hijau itu diperbolehkan dengan empat syarat.

Syarat yang pertama kata Sukur masuk zona hijau, yang kedua ada keputusan dari tim gugus tugas yang membolehkan belajar tatap muka, kemudian yang ketiga kesiapan satuan pendidikan untuk melaksanakannya, serta keempat harus ada izin orang tua.

Lanjutnya, berdasarkan itu, ada tiga tahapan yang direkomendasikan per 13 Juli 2020, yang boleh belajar tatap muka hanya tingkat SMP, SMK, SMA sederajat. 

Untuk menghindari kerumunan, dan menjaga physical distancing, pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah telah mempersiapkan beberapa skema untuk itu.

Disebutkannya, untuk sekolah-sekolah yang jumlah siswanya melebihi 18 orang dalam satu kelas, itu dibagi dua sesi, pembagian dua sesi ada dua kemungkinan kalau dalam satu hari itu dibagi shift A dan shift B misalnya, ini ada kualahan pengaturan jam pelajaran di satuan tingkat pendidikan yang jumlah siswa banyak dan ruang kelas terbatas. 

“Kalau sekolah-sekolah yang jumlah siswanya dibawah 20 orang dalam satu ruangan ini normative sebagaimana biasanya,” ujar Sukur.

Halaman
12
Penulis: Budi Fatria
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved