Breaking News:

Zakat Produktif

Fakir Miskin di Meulaboh Terima Zakat Produktif dari Lazismu Aceh Barat

Penerima zakat produktif yang terpilih tahun ini hanya sekitar 9 orang, yang dinilai paling miskin, dengan jumlah besaran yang mereka terima masing-

SERAMBINEWS/SA'DUL BAHRI
Ketua Lazismu Aceh Barat Ansarullah menyerahkan zakat produktif kepada warga fakir miskin yang berlangsung di Kantor Sekretariat Lazismu, Sabtu (11/7/2020) di Meulaboh. 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Aceh Barat, Sabtu (11/7/2020) menyalurkan zakat produktif pemberdayaan ekonomi produktif dhuafa, fakir miskin di Sekretariat Lazismu setempat, Sabtu (11/7/2019) di Meulaboh.

Penerima zakat produktif yang terpilih tahun ini hanya sekitar 9 orang, yang dinilai paling miskin, dengan jumlah besaran yang mereka terima masing-masing sekitar Rp 500 ribu.

"Bantuan ini kita berikan setiap tahunnya kepada warga yang kebanyakan para pedagang kecil seperti penjual sirih dan sejumlah pedagang lainnya, dengan harapan dapat mengembangkan usaha mereka,” kata Ketua Lazismu Aceh Barat H Ansarullah SSos didampingi pengurus dan PD Muhammadiyah, Sabtu (11/7/2020) di Sekretariat Lazismu di Meulaboh.

Dikatakannya, bantuan tersebut diharapkan dapat mereka manfaatkan sebaik mungkin, meski jumlah kecil namun bantuan tersebut bagian dari pada perhatian yang diberikan kepada mereka yag kurang mampu. Zakat tersebut diberikan setiap tahunnya yang bersumber dari muzaki.

RAPI Aceh Tengah dan Benar Meriah Jalin Kerja Sama dengan RRI Takengon Terkait Penyebaran Informasi

127 Atlet dan Pelatih Cabang Olahraga di Langsa Ikut Lokakarya Psikologi dan Kesehatan

Kementerian PPA Salurkan 119 Paket Bantuan Spesifik untuk Perempuan dan Anak di Banda Aceh

"Dana yang kami salurkan ini adalah dana zakat. Bagi penerimanya tentu ada berkah yang besar dan tentunya dana yang sedikit ini akan berkembang menjadi banyak. Bahkan setelah setahun nanti, hendaknya yang mendapatkan bantuan dana zakat ini malah menjadi pembayar zakat. Karena usaha yang berkahnya sudah berkembang dengan baik," ujarnya.(*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved