Breaking News:

Berita Gayo Lues

Gayo Lues Masuk Zona Hijau, Masyarakat Diminta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Warga diminta tetap memakai masker, mencuci tangan dan protokol kesehatan lainnya, meski saat ini Gayo Lues sudah masuk kategori zona hijau.

For Serambinews.com
Bupati Gayo Lues, M Amru, mengunjungi sekretariat (posko) badan koordinasi pencegahan dan penanganan Covid-19 di tingkat kecamatan di kabupaten itu dan salah satu yang sudah dikunjungi Kecamatan Kutapanjang, Kamis (30/4/2020).   

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Kabupaten Gayo Lues (Galus) salah satunya sebagai zona merah di Aceh tersebut sebelumnya, kini sudah memasuki sebagai zona hijau.

Menjelang fase normal ini kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap Protokol kesehatan terkesan sangat kurang dan mulai tidak dipatuhi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Serambinews.com, kabupaten Galus dilaporkan saat ini sudah masuk dalam kategori sebagai zona hijau.

Kendati daerah itu sudah memasuki zona hijau, namun setiap pintu masuk atau perbatasan kabupaten Galus dengan kabupaten tetangga itu masih dilakukan pemeriksaan setiap warga dan kendaraan yang melintas dan masuk ke kabupaten tersebut dengan ketat.

Ketua Koordinator  BLK tempat warga dikarantina  di Galus, dr Neverizal, kepada Serambinews.com, Sabtu (11/7/2020) mengatakan, Galus sudah masuk sebagai zona hijau, namun masyarakat di kabupaten itu diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan dan ditetapkan oleh pemerintah selama ini sebelum Covid-19 itu berakhir.

Dikatakan, meskipun kabupaten Gayo Lues sudah masuk sebagai zona hijau dan memasuki era normal (New Normal), namun masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan itu baik di Masjid dan di tempat-tempat keramaian lainnya.

Masyarakat juga di minta untuk tetap memakai masker dan membudayakan rajin mencuci tangan dan menerapkan budaya bersih.

"Saat ini kesadaran dan rasa peduli dari masyarakat itu terhadap protokol kesehatan itu kesannya mulai berkurang dan menurun, padahal upaya pencegahan itu sangat penting dilakukan sejak dini dan hal itu sangat diutamakan kesadaran masyarakat sendiri," sebutnya.(*)

RAPI Aceh Tengah dan Benar Meriah Jalin Kerja Sama dengan RRI Takengon Terkait Penyebaran Informasi

VIDEO - 3 Pilot Pakai Narkoba, Ngaku Agar Lebih Fokus

3 Pangeran Saudi Meninggal Secara Misterius saat Pandemi, Orang Terdekat Istana Ungkap Fakta Ini

Kalahkan PUPR, Kementerian Pertahanan Miliki Aset Tetap Terbesar di Indonesia

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved