Breaking News:

Mubes Himabir

Mubes Himabir Digelar di Bireuen, Ini Alasannya

Biasanya, setiap tahun, Mubes Himabir digelar di Banda Aceh, karena perhimpunan tersebut sekretariatnya di Banda Aceh.

Serambinews.com
Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Bireuen (PB-Himabir) yang kuliah di Banda Aceh dan Aceh Besar, menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-VI, di Aula Lama Setdakab Bireuen, Sabtu (11/7/2020). 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Bireuen (PB-Himabir) yang kuliah di Banda Aceh dan Aceh Besar, menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-VI, di Aula Lama Setdakab Bireuen, Sabtu (11/7/2020).

Biasanya, setiap tahun, Mubes Himabir digelar di Banda Aceh, karena perhimpunan tersebut sekretariatnya di Banda Aceh.

Tapi tahun ini Mubes Himabir harus dilaksanakan di Bireuen. Meskipun terjadi pro kontra antara mahasiswa Bireuen yang tergabung dalam wadah Himabir.

Ketua Panitia Mubes, Arsul Sani kepada Serambinews.com, mengatakan, Mubes kali ini dilaksanakan setelah melakukan pertimbangan dan keputusan bersama antara kepanitiaan dan steering commite Mubes PB Himabir ke-VI.

"Sebenarnya kepanitiaan telah terbentuk pada November 2019, tapi perkembangan dan melalui pertimbangan serta saran dari senior dan tokoh masyarakat Bireuen, maka dipilih Sabtu (11/7/2020) hari ini," terang Arsul Sani.

Alasan kenapa harus menggelar Mubes di Bireuen, bukan di Banda Aceh, karena saat ini masih terjadi wabah virus corona (Covid-19).

Sehingga banyak mahasiswa yang masih pulang kampung atau berada di Kabupaten Bireuen. 

"Alasan utama kita menggelar Mubes ke-VI Himabir di Bireuen, karena masih dalam suasana Covid-19 serta memasuki New Normal, yang kedua banyak mahasiswa yang sedang di Bireuen," terang Arsul Sani.

Forum Mahasiswa Bireuen di Banda Aceh Tolak Mubes Himabir

Sementara itu, Ketua Demisioner Himabir, Muhammad Furqan, mengharapkan agar koneksi antara pengurus periode ke depannya dengan pemerintah dan elemen masyarakat tetap terjaga.

"Kita berharap pengurusan Himabir ke depannya bisa menjaga hubungan baik dengan segala elemen masyarakat yang ada di Bireuen," harap Muhammad Furqan.

Mubes PB-Himabir yang ke-VI tahun yang bertemakan 'Mahasiswa Meu Adab Menuju Bireuen Kukuh dan Berpadu', secara resmi dibuka oleh Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH Msi.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar, dan Ketua Fraksi Juang Bersama DPRK Bireuen Zulfikar Apayub.

Turut hadir juga anggota DPRK Bireuen Fraksi Partai Aceh Yufaidir, Ketua Dewan Kesenian Aceh Bireuen Mukhlis Amd, Ketua Umum PSSB Bireuen Mustafa A Geulanggang, dan sejumlah undangan lainnya.(*)

Kalahkan PUPR, Kementerian Pertahanan Miliki Aset Tetap Terbesar di Indonesia

PT LIB Pastikan Liga 1 Kembali Digelar 1 Oktober 2020, Dilanjutkan Mulai dari Pekan Keempat

Keputusan Hagia Sophia Jadi Masjid Tuai Reaksi Dunia Internasional, Siapa Saja yang Komplain?

IGD RSUZA Diisukan Tutup, Ini Faktanya

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved