Breaking News:

Update Corona di Bireuen

Tujuh Orang Lagi Warga Bireuen Jalani Tes Swab

Ke tujuh warga yang di-swab merupakan hasil pelacakan tim medis dimana mereka pernah bertemu dengan IRT yang dinyatakan positif covid-19.

Hand-over dokumen pribadi
Husaini SH MM, Juru bicara tim gugus Bireuen 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM – Terkait seorang ibu rumah tangga terkonfirmasi positif covid-19 beberapa hari lalu ditambah hasil swab dari 25 warga Bireuen dan satu orang hasil swab positif covid-19, tenaga medis tim gugus tugas pencegahan covid-19 Bireuen lakukan swab pada Sabtu (11/07/2020)  untuk tujuh warga Bireuen lainnnya.

Langkah pengambilan sampel melalui swab kata Husaini SH MM selaku juru bicara tim gugus tugas covid-19 Bireuen yang didampingi Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani sebagai antisipasi pencegahan penyebaran covid-19.

Ke tujuh warga Bireuen yang diswab merupakan hasil pelacakan tim medis dimana mereka pernah dekat atau bertemu dengan seorang ibu rumah tangga yang dinyatakan positif covid-19.

Ketujuh orang tersebut diambil secara acak dari lingkungan tempat tinggal pasien covid-19, kemudian diwawancara menyangkut kondisi kesehatan dan lainnya kemudian dilakukan swab, tujuan diswab  untuk pencegahan dan juga langkah antisipasi.

“Mudah-mudahan hasil swab negatif,” ujar Irwan.

Ditambahkan, tugas tim medis bertujuan mencegah dan meminimalisir penyebaran covid-19, maka sebanyak tujuh orang dilakukan swab, sampel sudah dikirim ke Banda Aceh,” ujarnya. 

Selain langkah tersebut kata Husaini, tim gugus tugas juga sedang menelusuri beberapa warga lainnya yang menurut informasi pernah dekat dengan pasien positif covid-19.

Sejumlah tim medis sedang melakukan pelacakan dan mencari berbagai informasi untuk langkah pencegahan diharapkan  bagi warga Bireuen yang merasa pernah dekat dengan pasien covid-19 dua minggu sebelumnya dengan kesadaran sendiri dapat menghubungi  tim medis jajaran Dinkes Bireuen.(*)

Sekdako Sabang : Alhamdulilah, Pasien Positif Covid-19 di Sabang Telah Negatif  

Mubes Himabir Digelar di Bireuen, Ini Alasannya

Setiap Warga dari Zona Merah yang Masuk ke Gayo Lues akan Diobservasi di Gedung BLK

Keputusan Hagia Sophia Jadi Masjid Tuai Reaksi Dunia Internasional, Siapa Saja yang Komplain?

Warga Aceh Jaya Positif Corona, 22 Orang Jalani Rapid Test dan Swab, Termasuk Dokter dan Perawat

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved