Breaking News:

Berita Langsa

Wakil Wali Kota Langsa Ajak Pelaku Olahraga Bangun Industri Olahraga

Marzuki Hamid mengajak parapihak ikut membangun industri olahraga untuk memajukan sektor tersebut bersama-sama masyarakat di Langsa.

SERAMBINEWS/ZUBIR
Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, saat membuka lokakarya psikologi, kesehatan, dan gizi atlit yang diadakan KONI Kota Langsa. 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Langsa, Sabtu (11/07/2020) mengadakan lokakarya psikologi, kesehatan, dan gizi atlit, bagi 130 atlet, pelatih, dan pengurus seluruh cabor, di aula Cakdon Langsa.

Panitia menghadirkan pemateri yang berkonpeten dalam bidangnya, yaitu dr Helmiza Fahry Sp OT, Azizah S ST MKes, dan Neni Listia Dewi SPd Koms CHt.

Lokakarya ini mengusung tema "dengan lokakarya psikologi, kesehatan dan gizi kita tingkatkan semangat juara dalam masa pandemi covi-19 menuju new normal". 

Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, saat membuka lokakarya, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran KONI, karena di tengah kelesuan di suasana menghadapi pandemi covid-19.

Namun KONI Kota Langsa masih mampu melaksanakan kegiatan positif dan bermanfaat, melalui lokakarya psikologi, kesehatan, dan gizi bagi atlet-atlet di Kota Langsa ini.

Namun, dia meminta agar panitia dan peserta tetap mengedepankan protokol kesehatan, karena ini harus menjadi komitmen yang harus dijalankan bersama demi memutuskan mata rantai covid-19.

Marzuki Hamid juga mengajak mulai saat ini kita mencontoh negara luar seperti Spanyol dan lainnya yang sudah berhasil membangun industri olahraga, dan itu berhasil mereka lakukan karena didukung penuh oleh masyarkatnya. 

"Kita harus bangun kesadaran masyarakat supaya mendukung olahraga, sehingga ke depan Kota Langsa mampu membangun industri olahraga, karena potensi itu ada di kota kita ini," imbuhnya. 

Ketua panitia, Masrizal SPd, melaporkan, pelaksanaan kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan, dan kegiatan ini telah mendapat rekomendasi dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa. 

Maka semua peserta lokarkarya kesehatan psikologi dan gizi atlet ini wajib mengikuti protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Selain itu, para atlit diharapkan agar serius mengikuti lokakarya ini, menyongsong akan digelarnya KONI Cup, Prapon, dan PON ke depan. 

Hadir pada pembukaan kegiatan lokakarya ini Ketua Umum KONI Kota Langsa, M Zulfri ST MT, Kadisporapar Langsa, Drs Syafrizal, Kasat Binmas Polres Langsa, AKP Raja Bangsawan MA, perwakikan Kodim 0104/Atim, dan lainnya.(*)

127 Atlet dan Pelatih Cabang Olahraga di Langsa Ikut Lokakarya Psikologi dan Kesehatan

Puluhan Prajurit TNI Dikerahkan Evakuasi Korban Banjir Rob di Meulaboh

Perselisihan Tapal Batas Gampong Rukoh Banda Aceh dengan Gampong Baet Aceh Besar Akhirnya Tuntas

Kalahkan PUPR, Kementerian Pertahanan Miliki Aset Tetap Terbesar di Indonesia

Penulis: Zubir
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved