Breaking News:

Berita Abdya

AMPB Abdya Kembali Berburu Babi, Siap Terjun Jika Ada yang Minta, Ini Jadwal Berburu

Kegiatan ini untuk membantu para petani yang kewalahan menghadapi binatang liar tersebut yang menyerang areal tanaman pertanian, sepeti tanaman kacang

For Serambinews.com
Anggota AMPB Abdya sebelum turun berburu hama babi di kawasan Desa Meunasah Tengoeh, Kecamatan Lembah Sabil, Abdya, Minggu (12/7/2020).     

Kegiatan ini untuk membantu para petani yang kewalahan menghadapi binatang liar tersebut yang menyerang areal tanaman pertanian, sepeti tanaman kacang, ubi, termasuk tanaman padi.

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Aliansi Masyarakat Pemburu Bersatu (AMPB) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali eksis berburu babi.

Kegiatan ini untuk membantu para petani yang kewalahan menghadapi binatang liar tersebut yang menyerang areal tanaman pertanian, sepeti tanaman kacang, ubi, termasuk tanaman padi.

Kegiatan ini juga dalam rangka membantu program ketahanan pangan yang digelorakan pemerintah menghadapi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

Kegiatan berburu babi hutan dilancarkan, Minggu (12/7/2020) ini dipusatkan di kawasan Gampong Meunasah Tengoeh hingga daerah pegunungan Kaye Aceh, Kecamatan Lembah Sabil.

“Kegiatan berburu hari ini melibatkan 40 anggota,” kata Bagian Humas AMPB Abdya, Zainuddin kepada Serambinews.com, Minggu (12/7/2020) sore.

Ekses Banjir Rob di Meulaboh, 80 Persen Rumah Penduduk tak Bisa Dihuni

Nagan Raya Sebar Petugas Kesehatan ke Sekolah Sambut Proses Belajar Mengajar Tatap Muka

Sakit Hati Karena Dipecat, Seorang Pria di Mojokerto Satroni Rumah Mantan Majikan Setiap Hari Jumat

Kegiatan berburu juga diikuti Ketua AMPB Kuala Batee, Ibnu Abbas bersama beberapa anggota dan Ketua AMPB Lembah Sabil, Sudirman.

Bantuan dari AMPB untuk berburu hama babi yang menggasak areal tanaman pertanian, mendapat sambutan hangat dari petani Gampong Meunasah Tengoeh.

Halaman
12
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved