Berita Simeulue

Baitul Mal Aceh Verifikasi Calon Penerima Beasiswa Mualaf di Simeulue

Baitul Mal Aceh (BMA) melaksanakan verifikasi untuk calon penerima bantuan beasiswa penuh untuk muallaf tingkat SLTP dan SLTA tahun 2020 di Simeulue

IST
RAHMAD RADEN, Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh 

Laporan Sari Muliyasno | Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Baitul Mal Aceh (BMA) melaksanakan verifikasi untuk calon penerima bantuan beasiswa penuh untuk muallaf tingkat SLTP dan SLTA tahun 2020 di Kabupaten Sumeulue.

Untuk Kabupaten Simeulue tahun ini BMA memverifikasi sebanyak delapan anak muallaf yang diusulkan oleh Baitul Mal Simeulue dari total 50 kuota yang tersedia se-Aceh.

Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Rahmad Raden, yang langsung turun ke Simeulue dalam melakukan verifikasi itu, kepada Serambinews.com, Minggu (12/7/2020) menjelaskan, bahwa beasiswa yang disalurkan kepada anak muallaf itu diprogramkan selama tiga tahun penuh di setiap jenjangnya.

"(Beasiswa) meliputi biaya pendaftaran, SPP, pembelian buku/kitab dan uang saku bulanan.

Mereka nantinya akan ditempatkan di pesantren boarding school mitra kerjasama BMA yang berlokasi di Aceh Besar" pungkas Rahmad Raden.

Pemakaman Pasien Corona tak Dihadiri Keluarga, Diisolasi Setiba di Aceh Jaya

Dikatakan, bahwa program itu sudah dimulai sejak tahun 2012 dengan total anggarannya sebanyak Rp 3,2 miliar dan jumlah anak muallaf yang sudah diberikan beasiswa itu sebanyak 74 orang.

"Sedangkan di Simeulue jumlah anak muallaf yang sudah mendapatkan beasiswa penuh dari BMA sebanyak 20 orang," katanya.

Melalui pemberian beasiswa muallaf dari BMA itu, lanjutnya, diharapkan dapat memperkuat aqidah dan pemahaman ke-islaman bagi keluarga muallaf dan sekaligus mempersiapkan mereka sebagai kader dakwah untuk keluarga dan lingkungan masyarakat.(*)

Dishub Bireuen Akan Tertibkan Odong-odong, Malam Hari Diminati Anak-anak Keliling Kota Bireuen

Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved