Besok, Siswa SMP dan SMA di Banda Aceh Tak Jadi Belajar Tatap Muka, Ini Penyebabnya

Kepastian bahwa SMP hingga SMA di Banda Aceh urung melaksanakan PBM tatap muka pada 13 Juli besok, kata Saminan, ia peroleh dari Wali Kota Banda Aceh

Besok, Siswa SMP dan SMA di Banda Aceh Tak Jadi Belajar Tatap Muka, Ini Penyebabnya
IST
DR. SAMINAN ISMAIL, M.PD, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH  -  Tahun ajaran baru 2020/2021 dimulai Senin (13/7/2020) besok. Tapi murid SMP hingga SMA/SMK/MA di Banda Aceh urung melaksanakan proses belajar-mengajar (PBM) secara tatap muka.

"Penyebabnya adalah karena Kota Banda Aceh belum tergolong zona hijau dalam zonasi Covid-19," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Dr Saminan Ismail MPd  menjawab Serambinews.com di Banda Aceh, Minggu (12/7/2020) siang.

Kepastian bahwa SMP hingga SMA di Banda Aceh  urung melaksanakan PBM tatap muka pada 13 Juli besok, kata Saminan, ia peroleh dari Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman MM.

Menurut Saminan, Wali Kota Banda Aceh sudah mengeluarkan surat edaran bahwa sekolah dari tingkat PAUD hingga SMP di kota ini belum bisa melaksanakan PBM secara tatap muka pada 13 Juli 2020, sehingga program belajar dari rumah (BDR) dilanjutkan.

Kebijakan yang dilakukan Wali Kota Banda Aceh itu, kata Saminan, diambil setelah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 baik di tingkat loń∑al maupun provinsi.

Beasiswa SMA di Singapura untuk Pelajar asal Indonesia, Segera Daftar: Ini Syaratnya

Kemenag Terbitkan KMA 183 Tahun 2019 untuk Madrasah Tekait Kurikulum Baru, Apa Saja yang Diatur?

Di Malaysia, Pembunuh Jaksa KPK Divonis Mati, Novel Baswedan Singgung Pemerintah Indonesia

Tertipu Nama & Foto Keren di Facebook, Gadis Muda Ini Jadi Korban Pencabulan Kuli Bangunan

Dari hasil koordinasi itu diperoleh kepastian bahwa Banda Aceh belum tergolong zona hijau dalam pemetaan zonasi Covid-19.

Sebagaimana diketahui, dalam sepekan terakhir hampir tiap hari ada tambahan kasus baru Covid-19 di ibu kota Provinsi Aceh ini, meskipun yang sembuh banyak. Realitas ini menempatkan Banda Aceh belum tergolong sebagai zona hijau Covid-19.

Sedangkan berdasarkan protokol kesehatan dan protokol pendidikan yang sudah disusun dan disepakati secara nasional, hanya sekolah di zona hijaulah yang boleh melaksanakan pembelajaran tatap muka mulai bulan ini.

Juga sudah diatur bahwa hanya guru, tenaga pendidikan (tendik), dan siswa dari zona hijaulah yang boleh datang ke sekolah. Mereka yang berasal dari zona merah, oranye, dan kuning belum diperbolehkan.

Halaman
123
Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved