Update Corona di Bireuen

Bireuen Sudah Ada PDP Lagi, Traveler Juga Bertambah, Ini Datanya

“Sudah ada satu orang warga Bireuen ditetapkan sebagai PDP telah menjalani perawatan, namun masih perlu pemantauan, saat ini berada di rumahnya,”

Hand-over dokumen pribadi
Husaini SH MM selaku juru bicara tim gugus tugas pencegahan covid-19 Bireuen 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Sejak dua hari lalu Bireuen sudah ada lagi seorang warga Bireuen dikelompokkan dalam istilah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) merupakan rangkaian atau ikutan dari pasien positif covid-19 beberapa hari lalu.

“Sudah ada satu orang warga Bireuen ditetapkan sebagai PDP telah menjalani perawatan, namun masih perlu pemantauan, saat ini berada di rumahnya,” ujar Husaini SH MM selaku juru bicara tim gugus tugas pencegahan covid-19 Bireuen kepada Serambinews.com, Minggu (12/07/2020).

Disebutkan, selain adanya PDP di Bireuen, jumlah warga Bireuen yang baru pulang dari luar daerah bertambah lagi sebanyak 19 orang, sehingga jumlah traveler Bireuen tercatat sebanyak 123 orang.

“Beberapa hari lalu hanya tinggal 104 orang, sebagaimana laporan tim medis sudah bertambah lagi 19 orang menjadi 123 orang,” ujar Husaini.

Pemakaman Pasien Corona tak Dihadiri Keluarga, Diisolasi Setiba di Aceh Jaya

Terhadap traveler yang baru pulang telah diingatkan untuk isolasi mandiri di rumah, menjaga kesehatan dan tim medis di masing-masing Puskesmas melakukan pemantauan dan koordinasi.

Selain itu katanya, terkait dengan seorang ibu rumah tangga dan seorang remaja putra terkonfirmasi positif covid-19 terdapat 25 oang lainnya dikatagorikan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang juga kesehatannya terus dipantau tim medis gugus tugas covid-19 Bireuen.

Husaini menjelaskan kembali, jumlah warga Bireuen yang terkonfirmasi berdasarkan hasil swab hanya dua orang, seorang ibu rumah tangga dan seorang remaja putra merupakan keluarga dekat dari ibu rumah tangga tersebut.

DPRA Akan Pertanyakan ke Plt Gubernur Aceh, Soal 43 TKA Cina di PLTU Nagan Raya Bermasalah Izin

Tim gugus tugas pencegahan covid-19 Bireuen kembali mengingatkan masyarakat Bireuen untuk tetap mengikuti dan melaksanakan protokol kesehatan.

Setiap kegiatan yang menghadirkan orang banyak panitia harus mengingatkan untuk tidak lupa mengikuti protokol ksehatan sebagai langkah pencegahan virus corona.

Apalagi mulai Senin 13 Juli, kegiatan belajar mengajar tatap muka akan dimulai kembali, maka para siswa, guru serta kepala sekolah untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Kepala sekolah mengingatkan siswa agar tetap memakai masker, begitu juga orang tua mengingatkan anaknya jangan lupa memakai masker,” ujar Husaini. (*)

Dishub Bireuen Akan Tertibkan Odong-odong, Malam Hari Diminati Anak-anak Keliling Kota Bireuen

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved