Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Tak Pulang ke Rumah Saat Malam Hingga Dicari Tim Gabungan, Khalidin Mengaku Hilang Tanpa Sadar

Khalidin (50), seorang warga asal Gampong Air Berudang, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan mengaku dirinya hilang dalam kondisi tanpa sadar Sabtu lalu.

Penulis: Taufik Zass
Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Tim gabungan bersiap melakukan pencarian seorang warga Gampong Air Berudang, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, Khalidin (50), yang dikabarkan hilang pada Sabtu (11/7/2020) siang. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWSC.OM, TAPAKTUAN - Khalidin (50), seorang warga asal Gampong Air Berudang, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan mengaku dirinya hilang dalam kondisi tanpa sadar pada Sabtu (11/7/2020).

Warga tersebut sebelumnya dilaporkan istrinya Nur Aini (45) ke aparatur gampong karena tidak pulang ke rumah hingga malam hari setelah pergi pada Sabtu siang.

Berdasarkan laporan istri korban tersebut, Satgas SAR Aceh Selatan bersama petugas BPBD, dan personel TNI/Polri, serta masyarakat Gampong Air Berudang, pada Sabtu malam itu juga melakukan pencarian di kawasan pegunungan terdekat.

Menurut Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto SIK SH MH melalui Kapolsek Tapaktuan, Iptu Rizal Firmansyah SE, upaya pencarian itu berbuah hasil karena korban kini telah ditemukan dengan selamat.

"Korban turun sendiri dari pegunungan ke pemukiman penduduk Gampong Jambo Apha, Kecamatan Tapaktuan," ujar Iptu Rizal Firmansyah.

Keluarga Miskin Korban Kebakaran Teupin Mane Tinggal di Tenda

Selama Masa Covid-19, Kementerian Sosial Salurkan Bansos untuk Aceh Sebesar Rp 225 Miliar per Bulan

Gelombang Laut di Barsela Capai 4 Meter, BMKG Sebut Banjir Rob Belum Mereda, Minta Warga Lakukan Ini

Saat ini, lanjut Kapolsek, korban telah dievakuasi ke RSUD dr Yuliddin Away Tapaktuan untuk dilakukan perawatan. "Ya, korban sekarang telah di rawat di IGD RSUD-YA Tapaktuan," ucapnya.

Kapolsek Tapaktuan, Iptu Rizal Firmansyah mengimbau, kepada masyarakat agar tidak pergi sendirian ke gunung ketika kondisi tubuh kurang sehat.

"Apalagi saat ini daerah kita sedang diguyur hujan lebat. Hal ini bertujuan agar kejadian serupa tidak terulang lagi," harapnya.

Sementara itu, Ketua SAR Aceh Selatan, May Fendri SE menerangkan, begitu pihaknya mendapat laporan ada warga hilang, pada Sabtu malam itu juga tim gabungan melakukan pencarian ke arah pegunungan terdekat.

Becak Kontra Fuso di Gunung Trans Nagan Raya, Seorang Warga Samadua  Aceh Selatan Meninggal di TKP

VIDEO - Tapaktuan Diving CLub Tebar Bibit Mangrove di Gampong Sawang Indah Aceh Selatan

MPTT-I Pantai Timur Utara Takziah untuk Almarhumah Hj Hamidah, Ibunda Cek Mad Bupati Aceh Utara

"Korban setelah ditemukan mengaku ia hilang dalam kondisi tanpa sadar. Saat ini, korban telah ditemukan dalam kondisi selamat," sebutnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved