Breaking News:

Gelombang pasang Rusak Pondok di Pantai Naga Permai

Gelombang pasang purnama yang menyebabkan banjir rob ikut menerjangDesa Suak Puntong dan Gampong Lhok

Editor: hasyim
SERAMBINEWS/RIZWAN
Pondok kafe penduduk di Desa Suak Puntong, Nagan Raya rusak diterjang banjir rob, Minggu (12/7/2020). 

SUKA MAKMUE - Gelombang pasang purnama yang menyebabkan banjir rob ikut menerjangDesa Suak Puntong dan Gampong Lhok, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya, Minggu (12/7/2020). Akibatnya, beberapa pondok kafe di Pantai Naga Permai di desa tersebut menjadi rusak.

Informasi yang diperoleh Serambi, Minggu kemarin, menyebutkan, pasang laut itu melanda menyusul terjadinya gelombang tinggi sehingga air meluap ke daratan. Namun begitu, tidak ada laporan kerusakan rumah warga dan korban jiwa dalam kejadian ini lantaran lokasi luapan jauh dari permukiman penduduk. Hanya kafe-kafe milik penduduk yang berada di sepanjang Pantai Naga Permai rusak diterjang banjir rob.

Kalak BPBD Nagan Raya, Mistar kepada Serambi, kemarin, membenarkan, bahwa banjir rob ikut merusak beberapa pondok kafe milik warga. "Air laut ikut meluap ke daratan karena pasang," katanya. Menurut Mistar, banjir luapan melanda dua desa, khususnya wilayah pesisir. Menurut dia, banjir rob yang melanda itu sejauh ini masih dalam pemantauan tim BPBD berkoordinasi dengan personel TNI dan Polri serta Muspika Kuala Pesisir.(riz)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved