Breaking News:

Banjir Rob Landa Meulaboh

Penduduk Gampong Pasir Harus Direlokasi, Bupati Aceh Barat Minta Warga Musyawarah Bersama

warga Gampong Pasir dan sekitarnya di Kecamatan Johan Pahlawan harus direlokasi ke tempat yang lebih aman dan nyaman untuk mebangun kehidupan baru

SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Warga membersihkan tumpukan pasir dari dalam rumah akibat banjir rob di Desa Gampong Pasir, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Senin (13/7/2020). 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mengungkapkan jika kondisi penduduknya di kawasan Gampong Pasir dan sekitarnya di Kecamatan Johan Pahlawan harus direlokasi ke tempat yang lebih aman dan nyaman untuk membangun kehidupan baru.

Kondisi rumah penduduk saat ini sudah sangat memprihatin dimana sebagian rumah telah rusak, dan tertimbun pasir akibat banjir rob yang disebabkan oleh pasang purnama.

Niat baik dari Bupati Ramli MS tersebut mengingat kondisi warga yang sudah memprihatinkan saat ini hendaknya dapat segera direlokasi.

Namun demikian tentu menuju ke sana memerlukan proses, dengan harapan warga yang menjadi korban banjir tersebut hendaknya bisa hidup tenang di tempat yang aman dari jangkauan gelombang pasang.

Satu Dosen Positif Covid-19, Rektor Tegaskan Unsyiah Masih Aman dari Paparan Corona

Bupati Aceh Barat Ramli MS kepada Serambinews.com, Senin (13/7/2020), mengatakan, bahwa banjir rob yang terjadi secara musiman itu sudah membuat tidak nyaman lagi.

Sehingga perlu untuk direlokasi ke tempat yang lebih aman dan nyaman.

Namun sebelum relokasi itu dilakukan, maka masyarakat di Gampong Pasir harus melakukan musyawarah secara bersama-sama dulu.

Hidup Sebatang Kara di Tengah Banjir Rob

"Warga secara bersama-sama harus bermusyawarah dulu, sebab warga dan pemerintah harus ada komitmen, bahwa ketika mereka pindah ke tempat baru nantinya, maka kawasan Gampong Pasir yang masih tersisa di pinggir pantai itu akan menjadi milik pemerintah untuk dibangun kawasan zona hijau," kata Bupati Aceh barat Ramli MS.

Ramli MS, Bupati Aceh Barat.
Ramli MS, Bupati Aceh Barat. (For Serambinews.com)

Pihak pemerintah akan merelokasi warga Gampong Pasir ke daerah yang lebih aman.

Halaman
12
Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved