Breaking News:

Berita Aceh Barat

Bupati Aceh Barat Salurkan Bantuan ZIS kepada Guru Pembantu Dayah

Guru, santri serta masyarakat diminta terus mengadakan kegiatan-kegiatan keagamaan meski di tengah pandemi covid-19.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Taufik Hidayat
Dok Kominfo Aceh Barat
Bupati Aceh Barat Ramli MS saat menyerahkan bantuan ZIS kepada guru dayah yang berlangsung di Pendopo Bupati di Meulaboh, Selasa (14/7/2020). 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Bupati Aceh Barat Ramli MS menyalurkan secara simbolis bantuan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) untuk guru pembantu dayah dan santri miskin, Selasa (14/7/2020) yang berlangsung di Pendopo Bupati di Meulaboh.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Baitul Mall Aceh Barat, Kepala Kemenag Aceh Barat, Kadis Syariat Islam, Perwakilan Badan Dayah Aceh Barat, Ketua Mahkamah Syariah, para guru dayah dan para Santri.

Bupati Aceh Barat Ramli MS, Selasa (14/7/2020) saat menyerahkan bantuan ZIS berharap agar para guru dan santri serta masyarakat supaya terus mengadakan kegiatan-kegiatan keagamaan seperti majelis taklim dan kegiatan keagamaan lainnya meski di tengah pandemi covid-19 yang tentunya dilaksanakan sesuai protocol kesehatan yakni menjaga jarak dan memakai masker.

"Alhamdulillah sejauh ini belum ada warga Aceh Barat yang terpapar Corona, sehingga mari kita berdoa kepada Allah SWT agar Aceh Barat selalu dilindungi dan dijauhkan dari virus corona," harapnya.

Bupati berharap, agar Baitul Mal bisa menjadi sebagai sumber ekonomi, pemersatu dan penyumbang bantuan dana untuk menggembangkan syiar Islam di Aceh Barat.

Sementara Kepala Baitul Mal Aceh Barat Tgk Bakhtiar dalam laporannya mengatakan, bahwa penyaluran bantuan ZIS diberikan kepada 80 unit Dayah di Aceh Barat saat ini.

Dikatakannya untuk tahun 2020, bantuan dari kategori senif miskin akan diterima oleh 560 orang santri dan mendapatkan bantuan Rp 600 ribu per santri, dan untuk guru penerima senif infaq diterima oleh 360 orang guru dayah, mendapatkan Rp 750 ribu per orang.(*)

Kisah Wanita Lawan Kanker Sampai Tulang Berlubang, Anak Bungsu Pun Tak Sempat Rasa ASI Ibu

Pria Ini Bunuh Temannya secara Sadis, Kesal Sering Disebut Duda

Kabar Gembira, PSSI akan Bantu Rapid Test Gratis untuk Klub Liga 1 2020

Viral Suami Meninggal di Depan Istri Setelah Beli Motor Sport, Kisahnya Mengharukan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved