Breaking News:

BRI Salurkan Dana CSR Lebih Rp 2 Miliar

Selama masa pandemi Covid-19 BRI Kantor Wilayah Banda Aceh sudah menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan total anggaran

FOTO/HUMAS SETDA ACEH
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, didampingi Kepala OJK Aceh, Aulia Fadly (dua kanan) dan Pemimpin Wilayah BRI Banda Aceh, Wawan Ruswanto (kanan) menyerahkan secara simbolis CSR dan dana bantuan sembako dari BRI bekerja sama dengan OJK kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, di Pendopo Gubernur Aceh, Selasa (14/7/2020). 

* Selama Pandemi Covid-19

BANDA ACEH - Selama masa pandemi Covid-19 BRI Kantor Wilayah Banda Aceh sudah menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan total anggaran lebih dari Rp 2 miliar. Selain itu, bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Aceh, BRI juga menyerahkan bantuan sosial dengan nominal sebesar Rp 225 juta dalam bentuk paket sembako. Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 atau virus corona di 22 gampong di Aceh.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, yang didampingi Pemimpin Wilayah BRI Banda Aceh, Wawan Ruswanto dan Kepala OJK Aceh, Aulia Fadly kepada Keuchik Gampong Garot dan Keuchik Lamcot, Aceh Besar, yang berlangsung di Meuligoe Gubernur Aceh, Selasa (14/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Plt Gubernur Aceh mengapresiasi BRI dan OJK yang sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat kurang mampu yang terdampak  Covid-19. “Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BRI dan OJK Aceh. Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini kembali menunjukkan kepeduliannya, komitmennya dan konsistensinya dalam membangun umat terutama dalam bidang keuangan dan tugas-tugas kemasyarakatan lainnya,” kata Nova Iriansyah.

Lebih lanjut Nova juga mengingatkan, pandemi Covid-19 belum berakhir. Karena itu, dibutuhkan keterlibatan semua pihak dan seluruh elemen masyarakat untuk secara bersama-sama bergerak mengkampanyekan upaya pencegahan terhadap virus ini.

“Kita tentu patut bersyukur atas bangkitnya kepedulian terhadap upaya menanggulangi dampak dari Covid-19. Namun, saat ini kita terus dan masih terus berkampanye tentang bagaimana harus menjalani kehidupan dalam suasana pandemi seperti sekarang ini,” sebutnya.

Ia menambahkan, di Aceh upaya penanggulangan Covid-19 masih cukup baik. Namun ia juga khawatir, apabila angka itu terus bertambah, tentu fasilitas dan tenaga medis tidak akan memadai. “Kita tentu tidak ingin berada dalam kondisi fatal tersebut. Oleh karena itu, seluruh elemen di negara ini harus mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan secara disiplin dan saling mengingatkan,” kata Nova Iriansyah.

Sementara Pemimpin Wilayah BRI Banda Aceh, Wawan Ruswanto menyebutkan bantuan dalam bentuk sembako yang disalurkan kepada 22 gampong itu sebanyak 2.250 paket. Disamping itu, Wawan juga menyampaikan selama masa pandemi Covid-19 BRI Kantor Wilayah Banda Aceh sudah menyalurkan CSR dengan total anggaran lebih dari Rp 2 miliar.

Sudah 80 persen

Pemimpin Wilayah BRI Banda Aceh, Wawan Ruswanto menyampaikan BRI dan BRISyariah sedang melakukan implementasi Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) Nomor 11 Tahun 2018 yang mewajibkan seluruh masyarakat Aceh untuk bertransaksi sesuai prinsip syariah Islam.

Pihaknya menetapkan target untuk mengkonversi seluruh portofolio di BRI akan selesai pada Juli 2020. “Dapat kami sampaikan, BRI sudah melakukan konversi ke BRISyariah dengan persentase mencapai sebesar 80 persen di posisi Juni 2020. Dan BRI optimis akan selesai seluruhnya tepat waktu pada Juli 2020. Maka dari itu kami meminta dukungan seluruh masyarakat Aceh dalam proses peralihan ke BRI Syariah secara menyeluruh,” tutupnya.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved