Liga 1 2020

Izin Belum Diberikan, Gugus Tugas Khawatir Liga 1 Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat ini masih menunggu audiensi dan persentasi yang dilakukan PSSI dan PT LIB.

SERAMBI/HENDRI
Bintang Persiraja asal Brasil, Bruno Dybal berebut bola dengan pemain Bhayangkara FC pada pertandingan pembuka Liga 1 2020 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu (29/2/2020) malam. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo secara terbuka mengaku khawatir pelaksanaan kompetisi Liga 1, dan Liga 2 bisa menimbulkan klaster baru dalam penyebaran virus Corona (Covid-19).

Saat ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 masih belum memberikan rekomendasi izin kepada PSSI, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggulirkan kembali kompetisi.

Gugus Tugas masih mengkaji dan berdiskusi terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan rekomendasi kepada PSSI.

Sebelumnya, PSSI memang sudah setuju untuk menggulirkan lagi kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dalam waktu dekat.

Kepastian itu turut dibarengi dengan Surat Keputusan (SK) terbaru PSSI Nomor: SKEP/053/VI/2020 perihal Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaaan Luar Biasa Tahun 2020 tertanggal 27 Juni 2020.

Bahkan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, sudah mengeluarkan surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 berisikan tentang 'Penyampaian Tindak Lanjut Surat Keputusan PSSI SKEP/053/VI/2020'.

Ngakunya Tak Punya Uang, Tabungan Rahasia Suami Akhirnya Terungkap Berkat Kucing Peliharaannya

Murid SD Belajar Tatap Muka di Sekolah, Kepsek: Tetap Mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19

Penumpang Mulai Meningkat, Wings Air Kembali Terbang ke Nagan Raya

Pada poin pertama dari surat PT LIB menyebutkan, kompetisi Liga 1 2020 akan bergulir pada 1 Oktober 2020 dan berakhir bulan Februari 2021.

Selain itu, poin kedua dari surat yang dikeluarkan PT LIB adalah seluruh pertandingan Liga 1 dilaksanakan tanpa penonton.

Lanjutan kompetisi Liga 1 2020 akan dipusatkan di Pulau Jawa khususnya Yogyakarta bagi enam klub.

Enam klub dari luar Pulau Jawa yakni Persiraja Banda Aceh, PSM Makassar, Barito Putera, Borneo FC Kalimantan Timur, Persipura Jayapura, dan juara Liga 1 musim lalu, Bali United.

Halaman
123
Editor: Imran Thayib
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved