Breaking News:

Dubes UEA Jamu Plt Gubernur Aceh Makan Siang, Bahas Rencana Investasi di Aceh

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dijamu makan siang oleh Dubes Uni Emirat Arab (UEA) Abdullah Salem Al Dhaheri di kediaman Dubes di Jakarta...

For Serambinews.com
Plt Gubenur Aceh, Nova Iriansyah bersama Dubes UEA, Abdullah Salem Al Dhaheri (kanan) didampingi Second Secretary Mr Mohamed Abbas Al Khoori (kiri). 

 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dijamu makan siang oleh Dubes Uni Emirat Arab (UEA) Abdullah Salem Al Dhaheri di kediaman Dubes di Jakarta, Kamis (16/7/2020).

Kesempatan itu dimanfaatkan Plt Gubernur Aceh menyampaikan sejumlah peluang investasi di Aceh. Dan secara khusus Dubes UEA diundang berkunjung ke Aceh melihat sejumlah proyek.

Nova mengatakan, pertemuan dirinya dengan Dubes UEA merupakan tindak lanjut dari kunjungan nya ke Abu Dhabi pada 7-10 Maret 2020 lalu. “Srkaligus dalam kesempatan ini saya melaporkan hasil kunjungan ke Abu Dhabi yang lalu,” ujar Plt Gubernur.

"Apalagi Dubes ini merupakan baru di Indonesia. Jadi kita melaporkan hasil pertemuan di Abu Dhabi," tambah Nova Iriansyah.

Kepada Dubes Nova menyampaikan, saat berkunjung ke Abu Dhabi dirinya bertemu dengan Menteri Energi dan Industri UEA, Suhail Mohammed Faraj Al Mazrouei untuk membahas perkembangan lanjutan komitmen investasi UEA ke Aceh.  Serta bertemu Direktur Manajer Badan Pengelola Dana Investasi Kerajaan, Abu Dhabi Investment Authority (ADIA).

"Dan mereka sudah melakukan investasi brownfield project, supaya pihak UEA bisa melakukan investasi di Aceh," katanya.

Di Abu Dhabi saat ini sedang dibahas pencapaian investasi Abu Dhabi di Aceh seperti Mubadala Petroleum yang sudah melakukan investasi minyak di wilayah Selat Malaka (Andaman I dan II) dan Indonesia pada umumnya.

Halaman
12
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved