Breaking News:

Berita Langsa

Kadivmin Kanwil Kemenkumham Aceh Lakukan Monev Menuju WBK Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa  

Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Aceh, Rudi Hartono SH MSi, Kamis (16/07/2020) melakukan Monitoring...

Penulis: Zubir | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Dua petugas Lapas Idi Aceh Timur saat menerima penghargaan dari Kakanwil Kemenkumham Aceh dan reward dari Bank Syariah Mandiri Langsa. 

 

 

Laporan Zubir |  Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Aceh, Rudi Hartono SH MSi, Kamis (16/07/2020) melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa.

Kadivmin saat itu didampingi Kabag Program dan Humas, Drs Mahyadi SH, dan kedatangan tim ini disambut langsung Kalapas Narkotika Kelas IIB Langsa, Herman Anwar AMd Ip SH, pejabat Lapas Idi, Kualasimpang, dan Kantor Imigrasi Langsa.

Kakanwil Kemenkumham Aceh, Zulkifli SH MH, melalui teleconferen dalam kesempatan itu, menyerahkan penghargaan kepada 2 petugas Lapas Idi Aceh Timur, M Yani dan Sasiqin, yang berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba ke dalam lapas.

Selain itu dua Sipir Lapas Idi ini juga mendapat rewad dari Bank Syariah Mandiri Cabang Langsa berupa uang tunai Rp 500.000, serta tabungan Rp 1.500.000 diserahkan langsung Kepala Cabang, Basrah Siregar.

KaKanwil Kemenkumham Aceh, Zulkifli SH MH, mengatakan, selama ini jajaran pemasyarakatan telah berupaya dan bekerja keras melakukan pencegahan masuknya narkoba ke dalam lapas.

Dan keberhasilan penggalan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu berapa waktu lalu ke Lapas Idi, adalah suatu kerja berintegritas tinggi yang dilakukan Petugas Pintu Utama (P2U) Lapas.

Kadivmin Kanwil Kemenkumham Aceh, Rudi Hartono SH MSi, menyampaikan, kunjungan monev ini untuk memperbaiki lagi tahapan-tahapan yang masih kurang dalam menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Lapas.

Dirinya juga menekankan kepada petugas Lapas untuk dapat melihat dengan teliti hal-hal sekecil apapun, agar Lapas mendapatkan predikat WBK tersebut.

Kalapas Narkotika Kelas IIB Langsa  Herman Anwar,  didampingi oleh Kasie Binadikgiatja, Yopi Syahputra SH, mengatakan, pihaknya siap melaksanakan serta memperbaiki kekurangan kekurangan di Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa untuk menuju WBK. (*)

Polisi Tangkap Komplotan Pembuat E-KTP Palsu, Ngaku Bisa Urus KTP dalam Sehari, Biaya Rp 1,5 Juta

Tokoh Aceh, Mirwan Amir, Sampaikan Apresiasi kepada Pemerintah Aceh Tangani Covid-19

Penyaluran BLT Untuk Nelayan Aceh Barat Mengecewakan, Begini Masalahnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved