Breaking News:

Berita Bireuen

Tiga Desa di Bireuen Salurkan BLT

Dua desa yang terlambat menyalurkan BLT tahap pertama di Kecamatan Peudada yaitu Gampong Paya Barat dan Gampong Calok.

Foto kiriman Sekcam Peudada
Perangkat Gampong Calok, Peudada, Bireuen, Kamis (16/07/2020) sedang menyalurkan BLT tahap pertama, kedua dan ketiga di meunasah desa setempat. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Sebanyak tiga desa di Bireuen yang terlambat menyalurkan BLT dibandingkan 606 desa lainnya sudah tuntas disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya, penyaluran terakhir yaitu di Desa Calok, Peudada Bireuen, Kamis (16/07/2020).

Camat Peudada Bireuen, Drs Zamzami melalui Sekcam Maksalmina S Sos kepada Serambinews.com, Kamis (16/07/2020) mengatakan, di Peudada ada dua desa yang terlambat menyalurkan BLT tahap pertama yaitu Gampong Paya Barat dan Gampong Calok.

Penyaluran BLT untuk Gampong Paya Barat sudah dilakukan beberapa hari lalu dan penyaluran BLT di Gampong Calok dilakukan Kamis (16/07/2020) untuk 29 kepala keluarga.

Ditambahkan, penyaluran BLT  di Gampong Calok sekaligus tahap pertama, kedua dan ketiga, dihadiri Camat, Kapolsek, Danramil dan unsur lainnya sudah tuntas disalurkan kepada warganya.

Maksalmina menambahkan, dengan selesainya penyaluran BLT di Gampong Calok maka penyaluran BLT tahap pertama dan kedua untuk 52 desa sudah selesai dilakukan, sedangkan BLT tahap III ada yang sudah menyalurkan, sebagian dalam proses untuk disalurkan.

Selain itu, penyaluran BLT Desa Pandak, Makmur yang juga terlambat dibandingkan desa lainnya juga sudah tuntas dilakukan. Camat Makmur, Azmi S Ag kepada Serambinews.com mengatakan, salah satu desa yang terlambat menyalurkan BLT yaitu Desa Pandak sudah disalurkan beberapa hari lalu.

Secara umum kata Azmi, penyaluran BLT tahap pertama dan kedua sudah tuntas seluruhnya di 27 desa, sedangkan tahap ketiga sebagian sudah menyalurkan dan ada juga dalam proses penyaluran.

Menurut informasi kata camat, penyaluran BLT tahap ketiga akan selesai sebelum lebaran
Idul Adha.

Kordinator tenaga ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat desa (P3MD) Bireuen, Mukhlis Aminullah kepada Serambinews.com mengatakan, selesainya penyaluran untuk tiga desa yang terlambat penyaluran maka seluruh desa di Bireuen sudah menyalurkan BLT tahap pertama dan kedua, sedangkan BLT tahap ketiga sebagian besar sudah
disalurkan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya,  hingga minggu pertama Juli 2020 masih ada tiga desa dari 609 desa di Bireuen belum menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama kepada penerima manfaat atau warga miskin sebagaimana petunjuk dan hasil musyawarah desa.

Tiga desa yang belum menyalurkan bantuan tersebut yaitu Gampong Pandak, Makmur, Gampong Paya Barat dan Gampong Calok, Peudada.(*)

Gunakan Senjata Tajam, Polisi Tangkap 11 Pelaku Tawuran di Lapangan Gelanggang Unsyiah Darussalam

Lewat Webinar, Unsyiah Paparkan Peran Sains Dalam Hentikan Laju Covid-19

Ratusan Anggota PETA Bener Meriah Pagar Areal Bandara Rembele, Ini Persoalannya

Prabowo Borong 4 Miliar Peluru Senilai Rp 19 Triliun, PT Pindad: Terbanyak Sepanjang Sejarah

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved