Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Polres Aceh Jaya Amankan Escavator dan Truk, Diduga Terlibat Illegal loging

"Keduanya diamankan saat sedang mengemudikan mobil truck jenis Mercedes yang di dalamnya ditemukan kayu bulat, diduga hasil pembalakan liar," jelasnya

IST
Personel Satreskrim Polres Aceh Jaya saat mengamankan kayu diduga hasil illegal loging di kawasan Desa Meudang Ghon, Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya, Kamis (17/7/2020). 

"Keduanya diamankan saat sedang mengemudikan mobil truck jenis Mercedes yang di dalamnya ditemukan kayu bulat, diduga hasil pembalakan liar," jelasnya dalam keterangan pers yang diterima Serambinews.com, Jumat (17/7/2020).

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEW.COM, CALANG - Polres Aceh Jaya mengamankan satu unit alat berat jenis escavator dan satu unit mobil truck jenis mercedes serta dua kubik kayu olahan dalam kasus dugaan illegal loging, d ikawasan Desa Meudang Ghon, Kecamatan Indra Jaya, kabupaten setempat, Kamis (16/7/2020)

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir melalui Kasatreskrim, Iptu Bima Nugraha mengatakan, selain itu pihaknya juga turut mengamankan dua orang.

Masing-masing berinisal M (40) warga Desa Pasheu Beutong, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar dan K (53) warga Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Inai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

"Keduanya diamankan saat sedang mengemudikan mobil truck jenis Mercedes yang di dalamnya ditemukan kayu bulat, diduga hasil pembalakan liar," jelasnya dalam keterangan pers yang diterima Serambinews.com, Jumat (17/7/2020).

Ia melanjutkan, jika penangkapan tersebut bermula dari informasi yang diperoleh pihaknya dari masyarakat.

Terkait adanya dugaan tindak pidana illegal logging yang terjadi di kawasan tersebut.

Pulang dari Zona Merah, Tiga Pekerja PLTU 1-2 Jalani Rapid Test di Nagan Raya

"Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di Desa Meudang Ghon sedang dilakukan pemotongan kayu, kemudian anggota Unit Opsnal dan Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Aceh Jaya mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan kita menemukan satu unit mobil truk yang mengangkut kayu bulat yang dikemudikan oleh dua orang diduga pelaku," ungkapnya.

Ia melanjutkan, setelah mendapati satu unit mobil yang mengangkut kayu diduga hasil pembalakan liar, pihaknya langsung menghentikan laju kendaraan tersebut dan menanyakan kelengkapan dokumen pengangkutan.

"Akan tetapi kedua pelaku tersebut tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat suratnya," tambahnya.

Menurutnya, saat ini kedua diduga pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Mapolres Aceh Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut. (*)

Bireuen Kembali Liburkan Sekolah

Penulis: Riski Bintang
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved