Breaking News:

Berita Abdya

Warga Keluhkan Server Rusak di Disdukcapil Abdya, Ini Jawaban Kadis

Rusaknya server ini, bukanlah kali pertama terjadi. Beberapa bulan lalu, mesin ini juga sempat rusak.

Serambinews.com
Suasana kantor Disdukcapil Abdya yang sepi dan lumpuh akibat server rusak, Jumat (17/7/2020) siang. 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Puluhan masyarakat di kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengeluhkan pelayanan Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) setempat.

Pasalnya, sejak beberapa hari terakhir Dinas tersebut tidak bisa melakukan aktifitas surat menyurat dan perekaman E-KTP, surat akta kematian dan serta pembuatan Kartu Keluarga (KK) juga administrasi lainnya.

Akibatnya, masyarakat sesudah menyerahkan berkas harus pulang, tanpa membawa KTP, KK dan kartu identitas yang diinginkan.

Rusaknya server ini, bukanlah kali pertama terjadi. Beberapa bulan lalu, mesin ini juga sempat rusak dan mengakibatkan aktifitas di kantor tersebut sempat lumpuh total selama dua minggu.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, lumpuhnya aktifitas pembutakan kartu identitad di Disdukcapil itu, akibat adanya server rusak.

"Ya, server rusak, mereka menyarankan ke balik kantor sore atau senin saja," ujar Putra salah seorang masyarakat Susoh, kepada Serambinews.com, Jumat (17/7/2020).

Ia mengaku kesal, mengingat pihak petugas tidak memberikan informasi terlebih dahulu, dan tidak membuat pengumuman di depan loket dan kantor tersebut.

"Harusnya ada pemberitahuan, kalau saya dari Susoh mungkin tidak keberatan, tapi bagaimana yang dari Babahrot, kasian mereka, harus bolak-balik," ucapnya yang mengaku datang ke Disdukcapil mengurus akta kematian.

Bea Cukai Amerika Tahan Sarung Tangan Medis Buatan Malaysia, Diduga karena Kasus Kerja Paksa

Artis Catherine Wilson Ditangkap Diduga Terjerat Narkoba, Polisi Temukan Barang Bukti Ini

Video Pria Latah Diganggu Temannya hingga Melakukan Tarian-tarian Aneh Viral di Medsos

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Abdya, Rajul Asmar SE saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa server atau perangkat kerja pembuatan kartu identitas mengalami kerusakan, sehingga pelayanan kepada masyarakat jadi lumpuh total.

Halaman
12
Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved