Breaking News:

Harga Minyak Sere Wangi

Harga Minyak Sere Wangi di Gayo Lues Naik, Ini Harganya Saat Ini

Harga minyak sere wangi di Gayo Lues naik Rp 15.000 dari harganya sebelumnya Rp 155.000/kg.

Serambinews.com
Kebun sere wangi milik warga di kecamatan Kutapanjang Galus, Kamis (24/1/2019). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Harga minyak sere wangi yang merupakan salah satu komoditi andalan di kabupaten Gayo Lues (Galus) naik Rp 15.000 dari harganya sebelumnya.

Namun kenaikan harga tersebut terkesan belum normal dibandingkan dengan harga sebelumnya yang sempat mencapai Rp 350.000/kilogram beberapa waktu lalu.

Setelah sempat bertahan diharga yang paling tinggi sebelumnya Rp 350.000/kg tersebut, tidak lama kemudian harga minyak sere wangi pun langsung anjlok hingga mencapai harga yang tidak diinginkan dan membuat petani sere itu engan melakukan penyulingan minyak sere, setelah harganya turun hingga Rp 150.000/kg.

"Saat ini harga minyak sere wangi di kabupaten itu sudah berada diposisi Rp 170.000/kg atau mengalami kenaikan harga Rp 15.000/kg  dari harga sebelumnya yang sempat bertahan pada harga Rp 155.000/kg, alhamdulillah ditengah situasi pandemi Covid-19 harga komoditi berangsur  naik," kata Abdul Karim, petani sere wangi di Kuta Panjang, kepada Serambinews.com, Sabtu (18/7/2020).

Secara terpisah, sejumlah agen penampung minyak sere wangi dan hasil pertanian itu mengaku, harga minyak sere sebelumnya sempat anjlok di harga Rp 150.000/kg.

"Saat ini harga minyak sere sudah berada diposisi Rp 170.000/kg, bahkan petani atau masyarakat juga mulai ramai melakukan penyulingan, namun harga yang sedemikian itu belumlah stabil dan normal sama sekali," sebutnya.(*)

Perwira TNI Angkatan Udara Ini Lulus Sangat Memuaskan di Sekolah Militer Inggris

Demi Lolos dari Hukuman Mati, Wanita Ini Hamili Diri Sendiri Tanpa Berhubungan dengan Pria, Caranya?

Komet Langka Neowise Akan Lintasi Indonesia pada 20 Juli, Akan Kembali 6.800 Tahun Lagi

Sepasang Muda-mudi Digerebek di dalam Mobil Bergoyang, Ditemukan Banyak Tisu dan Kondom Bekas Pakai

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved