Breaking News:

Berita Aceh Timur

Muspika Peunaron Perbaiki Jalan Rusak di Ruas Jalan Peureulak-Lokop

Muspika Peunaron Aceh Timur, memperbaiki sejumlah titik jalan rusak di kawasan gunung Putus Peunaron, atau sekitar kilometer 39 ruas jalan Peureulak

Dok Ardi
Muspika Peunaron Aceh Timur, memperbaiki sejumlah titik jalan rusak di kawasan gunung Putus Peunaron, atau sekitar kilometer 39 ruas jalan Peureulak-Lokop, Aceh Timur dengan Gayo Lues, Sabtu (18/7/2020). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Muspika Peunaron Aceh Timur, memperbaiki sejumlah titik jalan rusak di kawasan gunung Putus Peunaron, atau sekitar kilometer 39 ruas jalan Peureulak-Lokop, Aceh Timur dengan Gayo Lues, Sabtu (18/7/2020).

Untuk diketahui sejumlah titik di jalan Peureulak-Lokop Aceh Timur ini masih terdapat ruas yang rusak parah.

Jika hendak ke Kecamatan Peunaron, Aceh Timur, jalan rusak parah mulai dari Dusun Sarah Nyala, Desa Seumanah Jaya, sampai ke perbatasan Peunaron.

Tepatnya, di lokasi gunung putus, jalan yang diperbaiki Muspika Peunaron, kondisi jalan sangat memprihatinkan.

Karena jalan berbentuk kubangan besar dan sulit dilalui kendaraan, selain itu sisi kiri dari arah Peureulak, terdapat jurang arus sungai Peureulak.

Demi Uang Rp 88 Ribu, Pria Ini Rela Salto Hingga Jatuh Mengerikan, Yang Rekam Malah Tertawa

Sedangkan sebelah kanan terdapat tebing gunung yang rawan terjadi longsor dan jatuh ke badan jalan.

Camat Peunaron, Muhammad Arif, mengatakan, karena kondisi jalan sangat memprihatinkan, sehingga Muspika berinisiatif gotong royong memperbaiki jalan antar kabupaten Aceh Timur – Gayo Lues itu. 

Pihaknya, meminta bantuan alat berat beko milik PT Indo Alam, yang berada di kecamatan itu untuk membantu memperbaiki jalan.

Ditolak Isi Bensin Dalam Botol, Pria Ini Lepaskan Dua Ular Kobra ke Dalam Kantor SPBU

Perbaikan jalan di daerah gunung putus Peunaron, jelas Muhammad Arif, dengan cara menimbun kubangan di badan, membuat drainase di sisi jalan, dan membuat terasering pada perbukitan untuk mencegah longsor.

“Perbaikan jalan merupakan inisiatif kita Muspika Peunaron, dengan meminta bantuan alat berat dari PT Indo Alam.

Harapannya setelah jalan diperbaiki dapat memudahkan pengendara yang melintas,” ungkap Muhammad Arif didampingi Kapolsek Serbajadi AKP Justin Tarigan.

Muhammaf Arif, memohon agar ruas jalan Peureulak-Lokop, Gayo Lues, yang sudah lama rusak di sebagian ruas ini segera diperbaiki untuk memudahkan pengguna jalan.

Mengingat jalan ini satu-satunya akses warga dari Kecamatan Serbajadi, dan Peunaron, turun ke Peureulak, dan Ibu Kota, serta termasuk jalan penghubung Kabupaten Gayo Lues-Aceh Timur. (*)

Kepala Bocah Ini Tersangkut di Antara Tiang Listrik dan Telepon, Menjerit Minta Tolong

Penulis: Seni Hendri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved