Breaking News:

Kasus Vina

Pimpinan DPRK Abdya Panggil Anton Sumarno, Terkait Kasus Vina

Pemanggilan ini terkait adanya seorang warga yang melaporkan Anton Sumarno ke Polda Aceh terkait kasus penggelapan uang nasabah di Abdya.

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Ketua DPRK Abdya, Nurdianto. 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Pimpinan dan Badan Kehormatan DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) telah memanggil anggota DPRK Anton Sumarno SE.

Pemanggilan Anggota DPRK Abdya dari partai lokal itu, setelah adanya nasabah Bank BUMN, Zairani yang melaporkan anggota dewan tersebut ke Polda Aceh, terkait kasus oknum karyawati bank yang membawa kabur' ang nasabah miliaran rupiah.

Dalam kasus itu, Anton diduga terlibat dalam kasus penipuan dan penggelapan uang nasabah sebesar Rp 6,3 miliar, lebih yang dilakukan oleh RS alias Vina (26) oknum karyawati Bank Plat merah.

Ketua DPRK Abdya, Nurdianto saat dikonfirmasi Serambinews.com, membenarkan bahwa pihaknya telah memanggil Anton Sumarno.

Pemanggilan itu, untuk meminta klarifikasi atas laporan yang dilaporkan Zairani ke Polda Aceh.

"Iya, sudah kita panggil dan mintai klarifikasi terkait kasus Vina," ujar ketua DPRK Abdya, Nurdianto kepada Serambinews.com, Sabtu (18/7/2020).

Dalam pemanggilan itu, kata Nurdianto, mengaku tidak terlibat, dan termasuk dalam korban penipuan yang dilakukan oleh wanita yang tinggi semampai tersebut.

Terkait ada uang yang masuk dan ditandatangani oleh Anton, Nurdianto mengatakan bahwa uang tersebut dikuasai oleh wanita kelahiran 14 September 1993 tersebut.

"Saat kita minta klarifikasi, Anton mengaku tidak terlibat dan mengaku juga korban. Bahkan, iya mengaku akan melaporkan balik ke polres atas tuduhan, pencemaran nama baik," ungkapnya.

Ditolak Isi Bensin Dalam Botol, Pria Ini Lepaskan Dua Ular Kobra ke Dalam Kantor SPBU

Hampir 100 Juta Warga China Terancam Tak Bisa Masuk ke AS, Beijing Sebut Itu Rencana Konyol

Sopir Diduga Mengantuk, Truk Bermuatan Kayu Olahan Terjun ke Jurang di Gunung Geurutee

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved