Breaking News:

Berita Aceh Barat

Menjelang Belajar Tatap Muka, Satgas Gampong Semprot Disinfektan ke Sekolah

Sekolah di Gampong Lapang, Aceh Barat, yang dilakukan penyemprotan desinfektan masing-masing SMK 1, SMK 2, SMK 3, SMA 3, SMA 2 dan SMA 2.

Serambinews.com
Satgas Covid-19 Gampong Lapang saat melakukan penyemprotan disinfektan di SMK 1 Meulaboh, Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Minggu (19/7/2020). 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Menjelang pelaksanaan proses belajar mengajar di sekolah, aparat Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Minggu (19/7/2020) melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah sekolah.

Dalam kegiatan tersebut pihak desa menggandeng kerjasama dengan TNI dari Kompi Senapan C Yonif 116 GS, Polisi, perwakilan Puskesmas Johan Pahlawan, unsur pemuda dan pihak sekolah yang bersangkutan.

Penyemprotan desinfektan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadi penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), sebab, pada Senin (20/7/2020) akan dilaksanakan proses belajar mengajar (PBM) atau belajar tatap muka.

Di Desa Lapang, terdapat banyak sekolah dari tingkat SD hingga jenjang SMA dengan berbagai kejuruan.

Sejumlah sekolah yang dilakukan penyemprotan desinfektan masing-masing SMK 1, SMK 2, SMK 3, SMA 3, SMA 2 dan SMA 2.

“Penyemprotan desinfektan untuk jenjang SMA sudah kita lakukan, dengan bekerja sama antara tim Satgas Covid-19 Gampong Lapang dengan Kompi Senapan C Yonif 116 GS, dan juga dibantu dari Polisi, Perwakilan Puskesmas Johan Pahlawan, unsur pemuda dan pihak sekolah yang bersangkutan,” jelas Mas Adi, Keuchik Lapang kepada Serambi, Minggu (19/7/2020).

Kegiatan tersebut menurutnya menindak lanjuti koordinasi dengan gugus tugas kabupaten dan dinas pendidikan, dimana pihak sekolah bekerjasama dengan sekolah melakukan penyemprotan disinfektan dalam upaya pencegahan penyebaran wabah corona.

“Penyemprotan ini kita lakukan ke semua sekolah menjelang dilaksanakannya belajar tatap muka di sekolah, sehingga kita dari pihak desa melakukan penyemprotan desinfektan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” jelas Mas Adi.

Dalam amatan Serambinews.com, para personel TNI bersama Satgas Covid-19 Gampong Lapang secara bersama melakukan penyemprotan di sekolah menengah kejuruan SMKN 1 Meulaboh.

Damkar Semprot Disinfektan di SMAN 1 Simpang Mamplam Bireuen

Kisah Pilu Shaka, Bocah Berusia 18 Bulan yang Sudah Tertidur Selama Satu Tahun

Tasya, Mahasiswi Komunikasi Unimal yang Ingin Jadi Desainer

Halaman
12
Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved